RAPAT KOORDINASI PENGELOLAAN DOKUMEN DAN PENGARSIPAN PENCALONAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN TABANAN PEMILU TAHUN 2019

  • 09 November 2019
  • 12:55 WITA
berita_190911011148_RAPATKOORDINASIPENGELOLAANDOKUMENDANPENGARSIPANPENCALONANANGGOTADPRDKABUPATENTABANANPEMILUTAHUN2019.jpg

KPU Tabanan Candikuning Baturiti, KPU Tabanan telah menyelenggarakan acara Rapat Koordinasi Pengelolaan Dokumen dan Pengarsipan Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Tabanan Pemilu Tahun 2019. Acara berlangsung 2 ( dua )hari , Jumat –Sabtu   tanggal  8 – 9 Nopember 2019 .

Acara dibuka pada pukul 10.00 di hari Jumat oleh Ketua KPU Kabupaten Tabanan ( I Gede Putu Weda Subawa ) .  Setelah acara pembukaan selesai oleh MC ,berlangsungnya acara selanjutnya diserahkan kepada Anggota KPU Tabanan Divisi Tenis Penyelenggara ( Luh Made Sunadi ) untuk memandu acara Rakor tersebut.

Sebagai peserta Rakor adalah seluruh jajaran KPU Kabupaten Tabanan , KPU Tabanan mengundang 2 ( dua) narasumber dalam acara tersebut yakni dari KPU Provinsi Bali yang dihadiri oleh Kasubbag Umum ( Santi Chovarida) dan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Tabanan (Nyoman Srinadha Giri ).Masing masing narasumber telah memaparkan materi yang telah mereka siapkan dan diterima dengan baik oleh peserta Rakor.Tanya Jawab berlangsung interaktif dan mendapat solusi langsung dari Narasumber .

Tujuan dari dilaksanakannya Kegiatan tersebut adalah agar peserta dapat menyerap ilmu dan informasi yang tepat mengenai pengelolaan kerasipan apalagi arsip arsip yang dimiliki KPU adalah arsip bersejarah karena KPU adalah penyelenggara Pemilu dimana dokumen yang dimiliki harus disimpan dan dikelola dengan baik dan benar. Permintaan data dari instansi terkait ke KPU Tabanan sangat sering dan banyak oleh sebab itu KPU Tabanan harus bisa memberikan data yang mereka butuhkan tentunya data yang akurat. Diharapkan dengan pengelolaan Arsip dan Dokumen yang baik KPU Tabanan dapat memberikan pelayanan dengan efisien dan tepat.

 

Komentar