USAI REFRESH KPU TABANAN SELENGGARAKAN BIMTEK

  • 10 November 2019
  • 13:25 WITA
berita_191011011132_USAIREFRESHKPUTABANANSELENGGARAKANBIMTEK.jpg

KPU Tabanan Minggu (10/11) 2019 ,usai Upacara peringatan Hari Pahlawan  KPU Tabanan langsung melanjutkan kegiatan dengan acara Bimbingan Teknis bagi Penyelenggara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020. Bertempat di ruang rapat kantor KPU Tabanan Bimtek diikuti oleh seluruh jajaran KPU Kabupaten Tabanan. Dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Tabanan pad pukul 09.00 wita.

Pemateri pada acara tersebut adalah Komisioner KPU Tabanan ,berurutan dari Divis Teknis Penyelenggara ( Luh Made Sunadi ) yang memaparkan tentang Tahapan Pilkada yang sudah kita mulai per tanggal 1 November 2019 ,Mekanisme Pencalonan baik  perseorangan atau pun dari partai Politik atau gabungan Partai politik ,Perubahan alur pendaftaran yang berbeda dari Pilkada terdahulu. Kemudian pemateri kedua yakni dari Divisi Hukum ( I Wayan Sutama ) ,sutama menjelaskan mengenai dasar dasar hukum ,Antisipasi HOAX dalam Pemilu .Dari Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM ( Ni Putu Suaryani ) memaparkan mengenai metode sosialisasi dan langkah langkah yang diambil dalam mensosialisasikan Kegiatan KPU Menjelang Pilkada 2020 nanti,baik secara langsung ataupun menggunakan media cetak ataupun media sosial yang kita punya . Terakhir dari Divisi Perencanaan Data dan Informasi ( I Ketut Sugina ) sugina menekankan mengenai DPT Berkualitas ,dimana KPU Tabanan akan mulai menerima DP4 pada 20 s/d 23 Pebruari 2020 nanti,sementara pemuktakhiran data pemilih akan dilaksanakan mulai 27 Maret dan selanjutnya. “DPT ( Daftar Pemilih Tetap ) akan ditetapkan mulai 19 Juli 2020 “, lanjut Sugina.

Bimtek ditutup oleh Ketua KPU Tabanan ( I Gede Putu Weda Subawa ) dengan harapan Bimtek Penyelenggara yang di laksanakan hari ini dapat memberikan pengetahuan dan informasi yang bermanfaat untuk penyelenggara terutamanya staf sekretariat KPU Kabupaten Tabanan agar mengetahui detail Tahapan Pilkada 2020.

 

Komentar