DALAM SATU HARI TIGA KECAMATAN DI TABANAN TERSENTUH SOSIALISASI

  • 18 November 2019
  • 19:30 WITA
berita_191811071119_DALAMSATUHARITIGAKECAMATANDITABANANTERSENTUHSOSIALISASI.jpg

KPU Tabanan , Tahun 2019 sebentar lagi berakhir kemudian jelang Tahun 2020 ada PILKADA di Tahun depan ,tepatnya Rabu  , 23 September 2020 . KPU Tabanan beserta seluruh jajaran sedang kencang kencangnya melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pilkada Tahun 2020 untuk masyarakat umum. KPU Tabanan menargetkan agar sosialisasi ini bisa menyentuh hingga ke pelosok pelosok daerah terkecil sekalipun.

Hari ini , Senin (18/11) 2019 3 (tiga) kecamatan sudah di datangi KPU Tabanan guna mensosialisasikan prihal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020. Kecamatan tersebut diantaranya yaitu : Kecamatan Kediri ,Tabanan dan Selemadeg Timur. Terbagi menjadi 3 (tiga ) tim . Kecamatan Tabanan dipimpin oleh I Ketutu Sugina ( komisioner KPU Tabanan Divisi Perencanaa ,Data dan Informasi ) bersama anggota timnya Sugina memulai Sosialisasi pada pukul .09.00 wita bertempat di kantor camat Tabanan. Kemudian Kecamatan Kediri Pematerinya adalah I Wayan Sutama ( Komisioner KPU Tabanan Divisi Hukum dan Pengawasan ) ,Sutama juga ditemani oleh beberapa anggota Timnya dan sudah melaksanakan Sosialisasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya. Untuk kecamatan Selemadeg Timur Komisioner yang bertugas sebagai pemateri adalah Ni Putu Suaryani ( Komisioner KPU Tabanan Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM ) . Tim yang bertugas di Selemadeg Timur ini berangkat lebih pagi dari Tim yang lain karena memperhitungkan jarak dan waktu yang dibutuhkan utuk ditempuh .

Sosialisasi hari ini di Tiga Kecamatan di Tabanan ini sudah dilaksanakan oleh Komisioner dengan masing masing materi yang telah disiapkan. Secara Garis besar mereka menyampaikan dan terus mengingatkan prihal Hari H Pencoblosan nanti. Membicarakan mengenai Tahapan Pilkada yang telah ,sedang dan akan dilaksanakan oleh KPU Tabanan sebagai Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Tabanan. Masyarakat juga diberi materi tentang syarat syarat mendapatkan Hak Pilih dan cara menggunakan Hak Pilihnya. Mengenai Keputusan Komisi Pemilihan Umum  Kabupaten Tabanan, NOMOR : 1421 / PL.02.2-Kpt/5102/KPU – Kab/X/2019 TENTANG Penetapan Jumlah Minimal Dukungan dan Sebaran Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020 . Cukup untuk hari ini Sosialisasi akan dilanjutkan kembali esok hari di tempat yang berbeda.

Komentar