SELEMADEG – SELBAR – PUPUAN TERLAMPUI HARI INI

  • 19 November 2019
  • 15:05 WITA
berita_191911031134_SELEMADEG–SELBAR–PUPUANTERLAMPUIHARIINI.jpg

KPU Tabanan Selasa (19/11 ) 2019 ,KPU Tabanan melanjutkan kembali misi Sosialisasi Pilkada Tahun 2020nya . Bertempat di masing masing kantor camat setempat. Peserta terdiri dari Perwakilan Tokoh Masyarakat,Perbekel, Tokoh Adat, PKK ,Organisasi Kepemudaan, OSIS,Kepolisian dan ABRI. Sebagai Pemateri hari ini adalah Ketua KPU Tabanan ( I Gde Putu Weda Subawa ) untuk di Kecamatan Pupuan .Sosialisasi di kecamatan Pupuan erlangsung sangat interaktif para peserta antusias mendengarkan dan menanyakan hal yang mereka asa belum jelas. Weda memberikan jawaban yang sangat jelas tentang semua pertanyaan pertanyaan yang mereka ajukan.Salah satunya adalah mengenai badan Adhoc,dimana badan Adhoc (PPK ) mulai direkrut per Januari 2020 .

Pemateri kedua adalah Komisioner KPU Tabanan Divisi Teknis Penyelenggaraan ( Luh Made Sunadi ) Sunadi mengisi Sosialisasi di Kecamatan Selemadeg ,salah satu peserta bercerita tentang sulitnya merekrut KPPS pada Pemilu kemarin butuh rayuan dan trik serta butuh waktu yang lama untuk merekrut orang agar mau menjadi KPPS katanya. Sunadi menanggapi untuk Pilkada 2020 nanti diusahakan agar Anggota KPPS adalah orang yang masih usia produktif atau jika bisa yang masih remaja yang paham akan teknologi dan pikiran mereka masih fresh.

Kecamatan Pupuan didatangi oleh Komisioner KPU Divisi Perencanaan ,Data dan Informasi ( I Ketut Sugina) .Sosialisasi dimulai pkl.10.00 wita ,Sugina menyelipkan materi mengenai Daftar Pemilih, Penerimaan DP4 ,Pemutakhiran dan Penyusunan Daftar Pemilih

Komentar