Kelompok Kerja Penyusunan Produk Hukum Laksanakan Rapat Koordinasi

  • 05 Februari 2020
  • 14:50 WITA
berita_200502030211_KelompokKerjaPenyusunanProdukHukumLaksanakanRapatKoordinasi.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Sesuai Surat Ketua Kelompok Kerja Penyusunan Produk-Produk Hukum, Nomor : 129/PL.02.5-Und/5102/KPU-Kab/II/2020, Perihal : Undangan, Tanggal 3 Februari 2020. Dalam Rapat Koordinasi yang dilaksanakan pada Rabu (5/2/2020), hadir pula Bapak I Wayan Supar Artawan selaku Anggota Kelompok Kerja (Pokja) yang berasal dari luar Instansi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan, yaitu dari Bagian Hukum dan HAM Setda Kabupaten Tabanan.

Rapat dimulai pada Pukul 10.00 Wita, bertempat di Ruang Rapat KPU Tabanan. Rapat dibuka oleh Sekretaris KPU Tabanan sekaligus sebagai Ketua Pokja yaitu Nyoman Swandika. “Selalu lakukan Komunikasi, Koordinasi, dan memfasilitasi Produk Hukum terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020, dan Dalam memfasilitasi Produk Hukum harus berpedoman pada Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, ujarnya. Menurutnya Produk Hukum merupakan Selimut dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020 dan sampai saat ini KPU Tabanan telah menghasilkan 25 Produk Hukum yang terdiri Berita Acara (BA) dan Surat Keputusan (SK).

Dilanjutkan oleh Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa selaku Pengarah, “Kelompok Kerja Penyusunan Produk Hukum merupakan hal yang penting dalam Pilkada Serentak Tahun 2020, dan bekerjalah sesuai dengan Tahapan dan Peraturan yang ada,” ungkapnya. Pak Weda juga menambahkan agar Produk-Produk Hukum diarsipkan dengan baik sekaligus sebagai warisan untuk generasi berikutnya.

Penanggungjawab Pokja, I Wayan Sutama menyatakan bahwa Produk Hukum yang dihasilkan akan menyebabkan kelancaran dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020. Dari Anggota Pokja, Gusti Ayu Kristiana Dewi menyampaikan, “Selain Produk Hukum dalam bentuk BA dan SK, mohon Standar Operasional Prosedur (SOP) juga mendapat perhatian karena merupakan hal yang penting” ujarnya. Dan I Wayan Supar Artawan menyampaikan agar Seluruh Kelompok Kerja Penyusunan Produk Hukum dapat bekerjasama dengan baik dalam Penyusunan Produk Hukum agar tercapai hasil yang maksimal. (G/P)

Komentar