Hari Pertama Tes Wawancara Calon PPK di Kabupaten Tabanan

  • 08 Februari 2020
  • 17:50 WITA
berita_200802060245_HariPertamaTesWawancaraCalonPPKdiKabupatenTabanan.JPG

KPU Tabanan, Dangin Carik –  Untuk menjaring dan menyaring Calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020, Komisi Pemilihan Kabupaten Tabanan (KPU) pada Sabtu (8/2/2020) yang bertepatan dengan Hari Purnama melaksanakan Tes Wawancara terhadap 36 Peserta yang berasal dari 4 Kecamatan.

Peserta tampak antusias dalam mengikuti Kegiatan ini, terbukti kurang lebih pukul 07.00 Wita, sudah ada Peserta yang datang. Sebelum acara dimulai sempat ditanyakan kepada salah satu Peserta dari Kecamatan Baturiti Bapak I Ketut Artana saat dimintai perasaannya mengikuti Tes Wawancara ini “Sebagai Pemula Saya mengikuti dengan baik, semangat dan Usaha serta faktor utama Saya adanya keinginan ikut berpartisipasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Begitu pula tanggapan Peserta dari Kecamatan Selemadeg yaitu Bapak Agung Sukadana saat ditanya bagaimana perasaannya mengikuti Tes Wawancara ini, “Saya ingin berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020,” ujarnya.

Tes Wawancara akan dilaksanakan selama 3 Hari, yaitu dari Hari Sabtu s/d Senin, Tanggal 8-10 Februari 2020. Di Hari Pertama, Sabtu (8/2/2020) Wawancara dilaksanakan di Kantor KPU Tabanan, Jalan PB. Sudirman, No. 1 Dangin Carik, Tabanan. Wawancara dilakukan pada ruangan yang berbeda, yaitu di Ruang Rapat KPU Tabanan dan di Ruangan Sub Bagian Hukum. Di hari pertama Tes Wawancara dibagi dalam dua tahap, yaitu 2 Kecamatan yaitu Selemadeg sejumlah 8 Orang, dan Baturiti 9 Orang dari Pukul 08.00 s/d Pukul 12.00 Wita.

Sesuai jadwal pada Pukul 08.00 Wita, Peserta yang mendapat giliran pertama mengikuti Tes Wawancara adalah dari Kecamatan Baturiti yaitu I Ketut Artana,dan dari Kecamatan Selemadeg I Putu Adi Wirawan. Saat Sesi pertama sedang berlangsung sempat Kami tanyakan bagaimana komentar I Gede Putu Weda Subawa yang merupakan Ketua KPU Tabanan, “Kegiatan sudah berjalan sesuai harapan dimulai dari Jam 08.00 Wita, semoga seluruh Peserta dapat hadir di Hari pertama Tes Wawancara ini.” Ungkapnya.

Para Peserta yang menunggu giliran, menunggu sambil berbincang-bincang dengan peserta lainnya, sambil ditemani dengan snack yang disediakan oleh KPU Tabanan. Dari Pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tabanan juga tampak hadir dalam acara ini, yaitu I Ketut Narta, salah satu Komisioner Bawaslu Tabanan dan Stafnya. Pada Sesi kedua yang mengikuti Tes Wawancara adalah Kecamatan Selemadeg Barat sejumlah 9 Orang dan Kecamatan Pupuan 10 Orang.

Tahap kedua Tes Wawancara Calon PPK dimulai pada Pukul 13.00 Wita. Peserta yang mendapat kesempatan pertama adalah Bapak Sudharmawan dari Kecamatan Selemadeg Barat (Selbar), dan dari Kecamatan Pupuan adalah Dewa Nyoman Alit Sastrawan.

Sebelum mendapatkan giliran salah satu peserta asal Kecamatan Selemade Barat, Ni Luh Gede Sriyanti, “Saya merasa agak tegang walaupun sudah pernah menjadi Anggota PPK sebelumnya”, ungkapnya. Begitu pula yang diungkapkan peserta asal Kecamatan Pupuan, Sri Utami Dewi, “Saya merasa grogi, tapi tetap bersemangat” katanya. Disela-sela kesibukannya melakukan Tes Wawancara kepada Calon PPK, Komisioner KPU Tabanan Divisi Sosialisasi, Ni Putu Suaryani menyatakan Semoga melalui Tes Wawancara ini dapat menghasilkan Calon PPK yang dapat bekerjasama dengan KPU Tabanan untuk mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020. Secara Umum Pelaksanaan Tes Wawancara Calon PPK dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020 telah berjalan dengan aman dan lancar. (MDS)

Komentar