Hari ke-2 Sosialisasi Perekrutan PPS di Tabanan

  • 13 Februari 2020
  • 15:15 WITA
berita_201302030259_Harike-2SosialisasiPerekrutanPPSdiTabanan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka pelaksanaan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020, maka pada Hari Kamis (13/2/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan melaksanakan Sosialisasi Perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke sejumlah Kecamatan tepatnya di masing-masing Kantor Camat yaitu Marga, Kediri, Selemadeg, Selemadeg Timur, dan Kantor Camat Kerambitan.

 

Sebelumnya pada Rabu (12/2/2020), KPU Tabanan telah melaksanakan Sosialisasi Perekrutan PPS terhadap 5 Kecamatan yang bertempat di Kantor Camat Pupuan, Selemadeg Barat, Penebel, Tabanan, dan Kantor Camat Baturiti. Sisanya lagi 5 Kecamatan dilanjutkan pada Hari ini. Peserta yang diundang mengikuti Sosialisasi adalah dari Unsur Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Ketua BPD dan Bendesa Adat. Walaupun bertepatan dengan Sugian Jawa yang merupakan rangkaian menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi Umat Hindu, Peserta tampak antusias mengikuti Sosialisasi yang diberikan oleh Ketua KPU Tabanan beserta seluruh Komisioner dan didampingi oleh Sekretariat.

I Gede Putu Weda Subawa yang sekaligus Ketua KPU Tabanan berkesempatan memberikan Sosialisasi di Kantor Camat Selemadeg Timur. Sedangkan masing-masing Komisioner diantaranya Luh Made Sunadi memberikan Sosialisasi di Kantor Camat Kediri, I Wayan Sutama bertugas di Kerambitan, I Ketut Sugina di Selemadeg, dan Ni Putu Suaryani bertugas di Kantor Camat Marga. Sesuai dengan Tahapan KPU Tabanan akan mengumumkan Perekrutan PPS pada tanggal 15 Februari 2020. Tujuan dari Sosialisasi ini adalah agar Masyarakat mengetahui bahwa Perekrutan Badan Ad Hoc (PPS) bersifat terbuka dan sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, serta Masyarakat nantinya ikut terlibat dengan jalan mendaftarkan diri menjadi Anggota PPS untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020. Dalam Sosialisasi di setiap Kecamatan tampak pula dihadiri oleh Camat maupun Sekretaris Camat untuk memberikan kata sambutan sekaligus menutup kegiatan sosialisasi. (G/P)

Komentar