Simulasi Penerimaan Dukungan dan Verifikasi Administrasi Dukungan Calon Perseorangan di KPU Tabanan

  • 14 Februari 2020
  • 15:30 WITA
berita_201402030253_SimulasiPenerimaanDukungandanVerifikasiAdministrasiDukunganCalonPerseorangandiKPUTabanan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik  – Bertepatan dengan Sugian Bali  yang merupakan rangkaian menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan bagi Umat Hindu dan juga merupakan Hari Valentine pada Jumat (14/2/2020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan melaksanakan Simulasi Penerimaan Dukungan dan Verifikasi Administrasi Dukungan Calon Perseorangan Dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Tahun 2020. Simulasi ini diadakan sesuai dengan Surat Ketua KPU Kabupaten Tabanan, Nomor : 171/PL.02.2-Und/5102/KPU-Kab/II/2020, Perihal : Undangan, Tanggal 13 Februari 2020.

Acara dimulai Pukul 10.00 Wita. Kegiatan tersebut dilakukan di Kantor KPU Tabanan tepatnya di Ruang Rapat KPU Tabanan yang beralamat di Jalan PB. Sudirman, Nomor 1, Dangin Carik, Tabanan. Dengan melibatkan Jajaran KPU Tabanan, yang terdiri dari Komisioner termasuk di dalamnya Ketua KPU Tabanan dan Sekretariat.

 

Agar Simulasi berjalan lancar sebelumnya telah dipersiapkan Susunan Personil dan Skenario Simulasi. Saat dimintai keterangan kepada Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, “Agar saat pendaftaran nanti kalau ada Calon Perseorangan yang mendaftar, Kita selaku Penyelenggara sudah ada gambaran untuk melakukan langkah-langkah yang harus ditempuh,” ujarnya.

 

 

 

Dalam pelaksanaan Simulasi ada yang berperan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati, Liaison Officer (LO) atau Petugas penghubung,  Petugas Verifikator, Kelompok Kerja (Pokja), Bawaslu Tabanan, dan sebagai Para pendukung dari Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati. Walaupun kegiatan ini merupakan simulasi tapi berlangsung cukup seru dan para peserta simulasi pun tampak antusias mengikuti kegiatan dimaksud. (MDS)

Komentar