Masa WFH, KPU Tabanan Laksanakan Zoom Meeting

  • 30 April 2020
  • 17:45 WITA
berita_203004060409_MasaWFH,KPUTabananLaksanakanZoomMeeting.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik Dalam situasi Pandemi Covid-19 (Virus Corona), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali maupun KPU Kabupaten/Kota Se-Bali melaksanakan tugas/bekerja di tempat tinggal masing-masing (work from home/WFH). Jika WFH tidak dapat dilaksanakan sepenuhnya maka penyelesaian tugas dilaksanakan di kantor dengan tetap mengikuti ketentuan pencegahan penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Pada Kamis (30/4/2020), Anggota KPU Tabanan Divisi Sosialisasi, Ni Putu Suaryani dan Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten/Kota Se-Bali serta Anggota KPU Bali, I Gede John Darmawan, melaksanakan Teleconference atau  Telekonferensi.

Telekonferensi adalah komunikasi langsung antara beberapa orang dalam jarak jauh yang dihubungkan dalam suatu sistem telekomunikasi. Bentuk Teleconference yang digunakan adalah audio-video atau Vidio Conference dengan Aplikasi Zoom.

“Hasil dari Diskusi Kami adalah mengoptimalkan anggaran yang ada di anggaran APBN dan diharapkan masing-masing Kabupaten membuat konten kreatif atau creative content tidak hanya berupa slide foto saja. Diharapkan pula masing-masing Kabupaten memiliki Tim Kreatif/Team Creative yang paham betul tentang IT dan desain mengingat dalam suasana seperti ini pola Sosialisasi yang dilakukan adalah mengurangi bahkan meniadakan kontak langsung dengan Pemilih sampai batas waktu selesainya Pandemi, yang nantinya ditetapkan oleh Pemerintah dan itu pun waktunya tidak pasti,” terang Ni Putu Suaryani, yang disampaikannya melalui pesan WhatsApp pada Group Keluarga KPU Tabanan.

“Selanjutnya akan dilakukan kembali Zoom Meeting minggu depan dengan menghadirkan Narasumber untuk diskusi bersama membahas tentang pola Sosialisasi ke depan pada masa dan pasca Pandemi Covid-19,” imbuhnya.

 

Beberapa waktu lalu tepatnya pada Senin (27/4/2020), Anggota KPU Tabanan Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama, beserta dengan Divisi Hukum dan Pengawasan Kabupaten/Kota Se-Bali, Kasubbag Hukum dan Pengawasan Kabupaten/Kota Se-Bali serta Kasubbag Hukum dan Pengawasan KPU Bali, melaksanakan Zoom Meeting terkait JDIH. Dalam Vidio Conference tersebut tampak pula Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan serta Anggota KPU Bali Divisi Hukum dan Pengawasan, Anak Agung Gede Raka Nakula.

 

Sebelumnya pada pertengahan bulan April 2020, Anggota KPU Tabanan Divisi Program dan Data, I Ketut Sugina, beserta Anggota KPU Tabanan lainnya, KPU Kabupaten/Kota Se-Bali dan Anggota KPU Bali, Luh Putu Sri Widyastini, telah melakukan Vidio Conference terkait Pemetaan Data Pemilih. Terlihat pula Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa dan Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, ikut dalam kegiatan Zoom Meeting.

Komentar