Dalam Situasi Pandemi Covid-19, KPU Tabanan Tetap Beraktivitas

  • 08 Mei 2020
  • 20:40 WITA
berita_200805100511_DalamSituasiPandemiCovid-19,KPUTabananTetapBeraktivitas.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik Ditengah situasi Pandemi Covid-19 (Virus Corona), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan tetap melaksanakan tugas/pekerjaan yang perlu diselesaikan. Pelaksanaan tugas dilakukan dari tempat tinggal masing-masing (work from home/WFH). Apabila WFH tidak dapat dilaksanakan sepenuhnya maka penyelesaian tugas dilaksanakan di kantor dengan tetap mengikuti ketentuan pencegahan penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid-19) seperti psysical distancing dan menggunakan masker.

KPU Tabanan aktif mengunggah kegiatan yang dilaksanakan serta informasi lainnya yang berkaitan dengan tugas kantor saat situasi pandemi Covid-19, melalui Website KPU Tabanan maupun melalui media sosial seperti Facebook maupun Instagram. KPU Tabanan juga menyampaikan Selamat Hari Nasional serta Selamat Hari Suci bagi Umat Agama tertentu yang merayakannya melalui media sosial. Tidak ketinggalan pula KPU Tabanan menyampaikan Selamat atas dilantiknya I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi sebagai Anggota KPU RI Pengganti Antar Waktu Periode 2017 – 2022.

Selasa (5/5/2020), Divisi Hukum dan Pengawasan Kabupaten/Kota Se-Bali, Kasubbag Hukum dan Pengawasan Se-Bali serta dari KPU Bali yang membidangi Hukum melaksanakan Zoom Meeting terkait Laporan SPIP dan JDIH, yang disampaikan melalui pesan WhatsApp pada Group Keluarga KPU Tabanan oleh I Wayan Sutama yang merupakan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan pada KPU Tabanan. Pada Hari dan Tanggal yang sama masing-masing Divisi beserta Sub Bagian yang ada di KPU Tabanan juga melaksanakan tugasnya. Hadir pula Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika dan Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa untuk melaksanakan  tugas yang harus dikerjakan sekaligus memantau kegiatan.

  

Pada Rabu (6/5/2020), Ketua Divisi Program dan Data, I Ketut Sugina, beserta jajarannya melakukan upload open data, seperti upload data DB1, DA1, DAA dan C1. Untuk data DAA dan C1 yang kurang diupload masih dalam proses. Hal tersebut disampaikan oleh I Ketut Sugina melalui pesan WhatsApp pada Group Keluarga KPU Tabanan.

Dan pada Jumat (8/5/2020), Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Luh Made Sunadi dan jajarannya beserta dengan jajaran Divisi Hukum dan Pengawasan, begitu pula Divisi yang lainnya melaksanakan tugas yang perlu diselesaikan. Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Tabanan beserta dengan Divisi Hukum dan Pengawasan Kabupaten/Kota Se-Bali, Kasubbag Hukum dan Pengawasan Se-Bali begitu pula dari KPU Bali yang membidangi Hukum melaksanakan Zoom Meeting.

 

 “Kesimpulan Zoom Meeting siang hari ini adalah untuk pelaporan SPIP KPU Se-Provinsi Bali telah terkirim ke KPU RI dan selanjutnya untuk JDIH terkait upload SK supaya ditingkatkan! Dan pesan dari Ketua KPU Provinsi Bali akan mengundang seluruh Komisioner KPU Kabupaten/Kota Se-Bali terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota menjadi Undang-Undang,” terang I Wayan Sutama yang disampaikan melalui pesan WhatsApp pada Group Keluarga KPU Tabanan. Pada kesempatan ini tampak pula Ketua KPU Tabanan yang sekaligus sebagai Ketua Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga, melaksanakan tugas yang perlu diselesaikan.

Komentar