Rapat Koordinasi Dalam Rangka Persiapan Pilkada

  • 11 Mei 2020
  • 17:25 WITA
berita_201105060538_RapatKoordinasiDalamRangkaPersiapanPilkada.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik  Dalam rangka menindaklanjuti hasil Rapat Daring Divisi Logistik Kabupaten/Kota Se-Bali dengan KPU Bali pada Tanggal 9 Mei 2020 dimana kesimpulan rapat adalah KPU Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada Serentak agar segera merancang anggaran Pilkada untuk APD bagi KPU, PPK, PPS dan PPDP dari anggaran yang ada dengan merasionalisasi kegiatan yang mungkin bisa dilakukan dengan tidak merubah total NPHD.

Selanjutnya akan diadakan rapat di KPU Provinsi untuk memaparkan perencanaan yang telah dirancang untuk persiapan Pilkada kalau seandainya dilaksanakan di bulan Desember 2020 dan Divisi Data juga diminta menyampaikan upload open data sampai dimana pekerjaan itu sudah dilaksanakan. Kesimpulan Rapat tersebut disampaikan Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika melalui pesan WhatsApp pada Group Keluarga KPU Tabanan.

 

Sehubungan dengan hal tersebut maka pada Senin (11/5/2020), KPU Tabanan melaksanakan Rapat Koordinasi membahas Persiapan Anggaran apabila pelaksanaan Pilkada dijadwalkan di bulan Desember 2020. Rapat berlangsung di Ruang Rapat KPU Tabanan dan dihadiri oleh Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, Anggota KPU Tabanan, Sekretaris KPU Tabanan, Kasubbag, Bendahara dan Staf terkait.

 

Adapun Kesimpulan Rapat yaitu Kalau nanti dalam pelaksanaan Pilkada 2020 situasi belum kondusif dengan adanya Pandemi Covid-19 (Virus Corona), maka akan diadakan APD untuk PPK beserta Sekretariatnya dan PPS beserta Sekretariatnya berupa Thermogun dan Masker. Untuk sementara KPU Tabanan sudah mengalokasikan Dana untuk APD yang disisir dari Anggaran Pilkada 2020. KPU Tabanan juga sudah melakukan efisiensi anggaran untuk memenuhi kenaikan honorarium PPK dan PPS.

 

 Selain Rapat, Jajaran KPU Tabanan juga melaksanakan pekerjaannya yang perlu segera untuk diselesaikan. Pelaksanaan Tugas yang diadakan KPU Tabanan dalam situasi Pandemi Covid-19 (Virus Corona) ini, tetap memperhatikan petunjuk-petunjuk penanggulangan covid-19 seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik dan dengan menggunakan masker.

Komentar