Rapat Pleno Rutin di KPU Tabanan

  • 19 Mei 2020
  • 12:15 WITA
berita_201905010502_RapatPlenoRutindiKPUTabanan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik Dalam rangka kelancaran pelaksanaan Tugas Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Tabanan, maka pada Senin (18/5/2020) Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa, Anggota KPU Tabanan, Sekretaris KPU Tabanan I Nyoman Swandika dan Kasubbag melaksanakan Rapat Pleno Rutin bertempat di Ruang Rapat KPU Tabanan.

 

Rapat dibuka oleh I Gede Putu Weda Subawa. Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19 (Virus Corona), dengan tetap memperhatikan petunjuk-petunjuk penanggulangan covid-19 seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik dan menggunakan masker.

 

Adapun Kutipan kesimpulan Rapat diantaranya Agar dibuatkan Rencana Penggunaan Anggaran APD untuk PPDP dengan asumsi Pemilihan dilaksanakan Tahun 2020 dan Asumsi Pandemi Covid-19 masih berlangsung yang disampaikan oleh Ketua Pembahasan Penggunaan Anggaran. Untuk Debat Publik, sifatnya masih antisipasi karena PKPU masih diuji publik, Sosialisasi dibuat lebih banyak dalam bentuk video pendek yang penting pesannya sampai ke masyarakat. Terkait THR, agar disisihkan untuk dapat disumbangkan dalam bentuk Sembako ke Masyarakat yang membutuhkan.

 

Sekretaris KPU Tabanan menyampaikan terkait pelaksanaan WFH serta aturan terbaru mengenai absensi online. Ketua Divisi Sosialisasi, Ni Putu Suaryani, menyampaikan mengenai program-program pembuatan video Sosialisasi. Luh Made Sunadi selaku Ketua Divisi Teknis menyampaikan mengenai Upload Data C1 dan C berhologram ada beberapa yang tidak ditemukan dan akan diupload yang tidak berhologram. Mengenai bantuan Sembako agar tepat sasaran dan tepat guna, teknisnya akan dikerjakan bersama-sama.

 

Ketua Divisi Data I Ketut Sugina, menyampaikan bahwa Divisi Data telah bekerjasama dengan Divisi Teknis untuk upload Data C dan C1 berhologram namun masalah yang dihadapi senada dengan Divisi Teknis, dan Divisi Data juga sudah membagi Staf yang bertugas mengupload Data. Dalam waktu dekat Divisi Data akan berkoordinasi dengan Disdukcapil dan pihak terkait lainnya, sambil menunggu Keputusan lebih lanjut terkait pelaksanaan Pemilihan.

 

Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama, memberikan usulan agar jadwal bantuan sembako direncanakan dengan matang supaya tepat guna dan tepat sasaran. Divisi Hukum telah 3 kali melaksankan Zoom Meeting terkait PPID dan SPIP. Pelaporan SPIP sudah lengkap dan semoga kedepannya lebih cepat dilaksanakan ketepatan waktu pelaporan lebih baik.

 

Ketua KPU Tabanan mengapresiasi Zoom Meeting yang rencananya akan dilaksanakan oleh Divisi Data serta memberikan Keputusan agar jumlah THR yang disisihkan dikelola sendiri dengan dasar penyampaiannya ke pihak yang bisa dipertanggungjawabkan.

 

Komentar