Persiapan Bakti Sosial KPU Tabanan, Terhadap Masyarakat yang Terdampak Covid-19

  • 02 Juni 2020
  • 16:35 WITA
berita_200206050615_PersiapanBaktiSosialKPUTabanan,TerhadapMasyarakatyangTerdampakCovid-19.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik Dalam rangka Bakti Sosial yang akan dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan besok yaitu pada Hari Rabu Tanggal 3 Juni 2020, maka pada Selasa (02/06/2020), bertempat di Kantor KPU Tabanan, Jajaran KPU Tabanan melakukan Persiapan terkait Kegiatan dimaksud diantaranya, melakukan pengepakan Sembako untuk memudahkan Penyerahan kepada Masyarakat yang terdampak Covid-19 atau Virus Corona.

 

Adapun Paket Sembako yang akan diserahkan kepada Masyarakat berupa Beras, Telur dan Minyak Goreng. Tampak Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, Anggota KPU Tabanan serta Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika ikut langsung melakukan pengepakan sekaligus memantau kegiatan.

  

Walaupun nilai dari Sembako yang akan diserahkan KPU Tabanan tidak seberapa, namun hal tersebut sangat bermanfaat bagi Masyarakat yang membutuhkan akibat Pandemi Covid-19, serta KPU Tabanan telah menunjukan kepeduliannya terhadap sesama untuk saling berbagi. “Dana untuk pembelian Sembako ini bersumber dari Komisioner KPU Tabanan, Sekretaris KPU Tabanan, ASN Sekretariat KPU Tabanan serta Donatur lainnya,” ungkap I Gede Putu Weda Subawa saat dihubungi melalui Telepon. “Tidak ketinggalan pula Anggota KPU Provinsi Bali, Anak Agung Gede Raka Nakula yang juga merupakan Korwil Tabanan dalam Pilkada Serentak 2020 ikut memberikan sumbangan,” imbuh Pak Weda.

  

Lebih jauh Pak Weda juga menyampaikan bahwa Paket Sembako nantinya akan diberikan kepada Masyarakat yang membutuhkan, berlokasi di Kantor Desa Penebel, dan akan difasilitasi Kelian (mewakili Warga isolasi) dan Perbekel Penebel, Kelian (mewakili Warga isolasi) dan Perbekel Jatiluwih, Ketua Forum Perbekel Kecamatan  Penebel dan Camat Penebel.

  

Setelah selesai melakukan pengepakan Sembako, Sekretaris KPU Tabanan mengumpulkan Sekretariat diantaranya Kasubbag dan Staf untuk memberikan pengarahan terkait pelaksanaan tugas dan Bakti Sosial yang akan dilaksanakan besok. “Kita akan menyerahkan bantuan Sembako kepada Saudara-saudara Kita yang terkena PHK,” ujar I Nyoman Swandika saat memberikan arahan. “Dalam acara pemberian Sembako besok akan ada dari KPU Provinsi yang datang,” imbuhnya.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, dengan tetap memperhatikan petunjuk-petunjuk penanggulangan covid-19 seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik dan menggunakan masker.

Komentar