Rapat Daring Ketua Divisi Data KPU Tabanan

  • 04 Juni 2020
  • 15:35 WITA
berita_200406040614_RapatDaringKetuaDivisiDataKPUTabanan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik Sebagai upaya pencegahan penularan infeksi  Corona Virus Disease (Covid-19) dan masih berlakunya masa melaksanakan tugas dari tempat tinggal masing-masing (work from home/WFH), maka pada Kamis, (04/06/2020), Ketua Divisi Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan, I Ketut Sugina, mengikuti Rapat online. Rapat dalam jaringan (Daring) tersebut menggunakan audio-video atau Video Conference dengan Aplikasi Zoom.

Yang hadir dalam Online Meeting ini adalah Kabag Datin KPU RI, Andre Putra, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya, Komisioner atau Anggota KPU Divisi Data Kabupaten/Kota Se-Bali Penyelenggara Pemilihan Serentak Tahun 2020, Kasubbag Program dan Data KPU Tabanan dan Operator KPU Badung, yang dimulai pada Pukul 10.00 Wita sampai dengan Pukul 11.15 Wita.

Adapun Kutipan hasil dari Zoom Meeting Divisi Perencanaan, Data dan Informasi sebagaimana disampaikan oleh I Ketut Sugina pada Group Keluarga KPU Tabanan, antara lain KPU Kabupaten/Kota sesegera mungkin memetakan ulang TPS yang jumlah Pemilihnya di atas 500 Pemilih, sehingga jumlah Pemilih per TPS maksimal 500 Orang. Pemetaan TPS tidak boleh menggabungkan 2 Banjar atau lebih ke dalam 1 TPS. Membuat tabel perubahan Pemetaan yang dilakukan sebagai history dari Pemetaan semula, menjadi Pemetaan 500 Pemilih per TPS sehingga bisa diketahui history perubahan.

Pemetaan TPS 500 Pemilih per TPS diselesaikan paling lambat 12 Juni Tahun 2020. Melaksanakan koordinasi dengan Komisioner dan Ketua serta Sekretaris di masing-masing Kabupaten/Kota, untuk penambahan SDM jika memungkinkan. Merancang ulang Anggaran sebagai akibat dari pemecahan TPS dan pengadaan APD, dan Untuk kekurangan Anggaran segera dilakukan penyisiran apabila sudah mentok didiskusikan dengan Pemda, apapun hasilnya dilaporkan ke KPU Provinsi Bali dan KPU RI untuk diambil langkah-langkah selanjutnya.

Komentar