KPU Tabanan Sosialisasi Coklit Data Pemilih Dalam Jaringan

  • 23 Juli 2020
  • 18:25 WITA
berita_202307070757_KPUTabananSosialisasiCoklitDataPemilihDalamJaringan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020 dan untuk meningkatkan kualitas Daftar Pemilih serta memastikan Daftar Pemilih terssusun dengan baik, sesuai Surat Undangan Ketua KPU Tabanan Nomor 885/PP.06.2-UND/5102/KPU-Kab/VII/2020, tanggal 20 Juli 2020, Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Luh Made Sunadi dan Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi serta Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama, melaksanakan Zoom Meeting Sosialisasi Coklit Data Pemilih, Kamis(23/07/2020), bertempat di Ruang Rapat KPU Tabanan. Sedangkan Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM, Ni Putu Suaryani, sedang melaksanakan Monitoring Coklit oleh PPDP serta monitoring pelaksanaan Rapid Test bagi PPS dan Sekretariat PPS di Kecamatan Pupuan.

 

Peserta Rapat online adalah Camat, Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kepala Desa atau Perbekel serta Ketua dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Tabanan, dimana Peserta Rapat melaksanakan Zoom Meeting di Wilayahnya masing-masing.

 

Rapat Daring ini dibagi menjadi 3 Sesi, yaitu Kecamatan Pupuan, Baturiti dan Penebel mendapatkan sesi pertama. Pada Sesi kedua adalah Kecamatan Selemadeg Timur, Selemadeg, Selemadeg Barat dan Kecamatan Marga. Di sesi terakhir adalah Kecamatan Kerambitan, Tabanan serta Kecamatan Kediri.

 

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Ketua KPU Tabanan membuka acara sekaligus memberikan arahan. “Pemasangan spanduk yang ada di Wilayah Bapak, menurut pendapat Kami belum termasuk Spanduk Pasangan Calon (Paslon), karena Tahapan Paslon belum. Itu lebih ke arah untuk mengenalkan diri. Lebih baik kalau ingin menertibkan atribut atau spanduk tersebut disampaikan ke Satpol PP saja,” ucap Pak Weda saat menjawab pertanyaan dari Perbekel Desa Perean Kangin, Kecamatan Baturiti, terkait adanya pemasangan spanduk.

 

Ibu Sunadi juga menegaskan bahwa saat ini baru merupakan proses Pemutakhiran Data Pemilih. “Spanduk itu merupakan Alat Pengenalan diri sebagaimana telah disampaikan Pak Weda,” ucap Sunadi memberikan tanggapan dari pertanyaan Perbekel Desa Perean Kangin. Pada kesempatan itu, Luh Made Sunadi, I Ketut Sugina dan I Wayan Sutama juga memberikan materi kepada Peserta Rapat online.

  

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19 atau Virus Corona ini, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik dan dengan menggunakan masker.

Komentar