Pastikan Coklit Berjalan dengan Baik, KPU Tabanan Turun Langsung ke Desa-Desa di Kabupaten Tabanan

  • 23 Juli 2020
  • 19:20 WITA
berita_202307080729_PastikanCoklitBerjalandenganBaik,KPUTabananTurunLangsungkeDesa-DesadiKabupatenTabanan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Untuk memastikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) telah melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) di Wilayahnya masing-masing dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020, Jajaran KPU Tabanan yang terdiri dari Komisioner, Sekretaris, Kasubbag serta Pegawai Sekretariat KPU Tabanan turun langsung ke Kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan untuk melakukan pemantauan, Rabu, (22/07/2020).

  

Monitoring KPU Tabanan akan berlangsung sampai dengan hari kamis tanggal 23 Juli 2020, yangmana kegiatan Coklit telah dilaksanakan PPDP sejak tanggal 15 Juli 2020 dan akan berakhir tanggal 13 Agustus 2020 mendatang. Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa berkesempatan melaksanakan pemantauan di Kecamatan Marga, didampingi Staf Sekretariat KPU Tabanan.

“Terima kasih kepada Petugas dari KPU Tabanan yang telah datang ke Rumah Saya untuk mendata Pemilih, sehingga Data menjadi lebih valid,” ucap salah satu Warga di Desa Geluntung, Kecamatan Marga, saat dimintai tanggapannya terkait Coklit.

Selain itu salah satu Perbekel di Kecamatan Marga, tepatnya Perbekel Desa Petiga, I Wayan Sugita, mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kegiatan pencoklitan ini. Saya berharap Kita akan mendapat data yang akurat dalam Pilkada Tabanan tanggal 9 Desember 2020 dan semoga Pilkada Tabanan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.”

Selesai memantau pelaksanaan Coklit di Kecamatan Marga, Ketua KPU Tabanan melanjutkan perjalanan ke Wilayah Kecamatan Kediri yang rencananya akan dilakukan pada hari kamis, 23 Juli 2020, namun mengingat akan adanya Zoom Meeting dengan Camat, PPK, Perbekel dan PPS Se-Kabupaten Tabanan terkait Sosialisasi Coklit Data Pemilih serta kegiatan lainnya, maka Pak Weda menyempatkan diri melanjutkan monitoring.

Di Kecamatan Baturiti terlihat Kasubbag Teknis dan Hupmas, I Made Rika Hendrawan, didampingi Staf monitoring Coklit. Di tempat lain Komisioner KPU Tabanan, I Wayan Sutama beserta Pegawai Sekretariat KPU Tabanan memantau jalannya Coklit di Kecamatan Tabanan.

Monitoring juga dilakukan di Kecamatan Penebel oleh Jajaran KPU Tabanan. Di Kecamatan Selemadeg Barat yang monitoring adalah Komisioner KPU Tabanan, Ni Putu Suaryani, bersama Staf Sekretariat KPU Tabanan, sedangkan di Kecamatan Selemadeg Timur dan Selemadeg dipantau Komisioner KPU Tabanan, I Ketut Sugina didampingi Staf.

Dalam kegiatan ini tampak pula Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing Wilayahnya, mendampingi KPU Tabanan melaksanakan pemantauan terhadap jalannya Coklit ke rumah Warga oleh PPDP. Tidak ketinggalan pula Jajaran Bawaslu Tabanan seperti Panwascam serta tingkat di bawahnya  turut serta melakukan pengawasan.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19 atau Virus Corona ini, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik dan dengan menggunakan masker.

Komentar