KPU Tabanan Kembali Turun ke Desa-Desa di Kabupaten Tabanan, Pantau Coklit PPDP

  • 24 Juli 2020
  • 18:20 WITA
berita_202407020749_KPUTabananKembaliTurunkeDesa-DesadiKabupatenTabanan,PantauCoklitPPDP.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Untuk memastikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) telah melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) sesuai prosedur yang berlaku di Wilayahnya masing-masing dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020, Jajaran KPU Tabanan kembali turun langsung ke Desa- Desa yang ada di Kabupaten Tabanan untuk melakukan pemantauan, Kamis, (23/07/2020), setelah sebelumnya pada Hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 telah melakukan monitoring.

  

Adapun Kecamatan yang dipantau kemarin adalah Kecamatan Marga, Kediri, Baturiti, Tabanan, Penebel, Selemadeg Barat, Selemadeg Timur dan Kecamatan Selemadeg. Kegiatan Coklit telah dilaksanakan PPDP sejak tanggal 15 Juli 2020 yang lalu dan akan berakhir tanggal 13 Agustus 2020 mendatang.

  

Hari ini, terlihat Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika, melaksanakan pemantauan terhadap jalannya Coklit di Kecamatan Kerambitan didampingi Staf Sekretariat KPU Tabanan. Dilain tempat tampak Komisioner KPU Tabanan, Ni Putu Suaryani, bersama Staf Sekretariat KPU Tabanan, monitoring Coklit di Kecamatan Pupuan.

  

Dalam kegiatan ini tampak pula Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing Wilayahnya, mendampingi KPU Tabanan melaksanakan pemantauan terhadap jalannya Coklit ke rumah Warga oleh PPDP. Tidak ketinggalan pula Jajaran Bawaslu Tabanan seperti Panwascam serta tingkat di bawahnya  turut serta melakukan pengawasan.

  

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19 atau Virus Corona ini, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik dan dengan menggunakan masker.

Komentar