Pemeriksaan Rapid Test PPS di Selemadeg dan Kediri, Dipantau Komisioner KPU Tabanan

  • 26 Juli 2020
  • 15:00 WITA
berita_202607040750_PemeriksaanRapidTestPPSdiSelemadegdanKediri,DipantauKomisionerKPUTabanan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020 dan untuk memastikan seluruh Anggota dan Sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se-Kabupaten Tabanan dalam keadaan sehat serta sebagai upaya pencegahan Covid-19, dilaksanakan Pemeriksaan Rapid Test terhadap Anggota dan Sekretariat PPS Se-Kecamatan Kediri, bertempat di Kantor Camat Kediri,   Minggu, (26/07/2020).

Tampak Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, Komisioner KPU Tabanan, Ni Putu Suaryani, Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika, didampingi Pegawai Sekretariat KPU Tabanan, memantau jalannya Rapid Test. Pelaksanaan pemeriksaan Rapid Test terhadap PPS di masing-masing Kecamatan telah berlangsung sejak hari kamis tanggal 23 Juli 2020 dan akan berakhir pada hari sabtu tanggal 1 Agustus 2020.

Kemarin tepatnya hari Sabtu tanggal 25 Juli 2020, Komisioner KPU Tabanan, I Ketut Sugina, bersama Sekretaris KPU Tabanan didampingi Pegawai Sekretariat KPU Tabanan memantau pelaksanaan Rapid Test di Kecamatan Selemadeg. Total PPS Kecamatan Selemadeg yang mengikuti Rapid Test adalah 60 Orang, yang hadir 59, tidak hadir 1 karena Sakit. Dapat Kami informasikan bahwa terdapat PPS dari Kecamatan Selemadeg Barat yang ikut Rapid Test di Kecamatan Selemadeg, karena pada saat pelaksanaan Rapid Test sebelumnya yang bersangkutan berhalangan hadir.

“Untuk menunjukan bahwa Kita siap menjadi PPS, karena Rapid Test merupakan syarat bagi PPS untuk mengetahui Kita dalam keadaan sehat serta sebagai upaya pencegahan Covid-19, supaya dalam melaksanakan tugas sebagai PPS menjadi lebih baik,” ucap Ni Wayan Murdani, salah satu PPS asal Desa Nyitdah,Kediri, saat dimintai keterangan.

Ni Putu Eka Yunita, salah satu Petugas Medis yang ikut melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap PPS di Kecamatan Kediri, saat diwawancarai mengatakan, “Kami dari Pihak Badan Rumah Sakit Umum Daerah (BRSUD) Tabanan telah menyelesaikan Pemeriksaan Rapid Test di Kecamatan Kediri, Total pasien 90 Orang, yang tidak hadir 6 Orang, jadi keseluruhan yang hadir adalah 84 Orang.” Ketidakhadiran PPS dalam Rapid Test di Kecamatan Kediri karena Sakit dan sebab lainnya.

“PPS yang berhalangan hadir, baik karena sakit maupun dikarenakan hal lainnya saat pelaksanaan Rapid Test di masing-masing kecamatan, dapat mengikuti Pemeriksaan Rapid Test pada pelaksanaan Rapid Test di kecamatan lainnya atau bisa datang langsung ke BRSUD Tabanan,” terang I Gede Putu Weda Subawa.

Dalam pelaksanaan Rapid Test di masing-masing Kecamatan yang telah berjalan, terlihat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mendampingi KPU Tabanan dalam monitoring serta dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) maupun Pengawas di tingkat Desa melakukan Pengawasan.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi Pandemi Covid-19 atau Virus Corona ini, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik dan dengan menggunakan masker.

 

Komentar