PPK Se-Kabupaten Tabanan, Dapatkan Bimtek Tungsura

  • 14 November 2020
  • 18:50 WITA
berita_201411081119_PPKSe-KabupatenTabanan,DapatkanBimtekTungsura.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Serentak Lanjutan tahun 2020, sesuai Surat Undangan Plh. Ketua KPU Tabanan, Nomor 1804/PL.02.6-Und/5102/KPU-Kab/XI/2020, tanggal 12 November 2020.

Berkaitan dengan hal tersebut, Komisioner KPU Tabanan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Luh Made Sunadi, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, I Ketut Sugina serta Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Ni Putu Suaryani, menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020 kepada Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Tabanan, Pukul 10.00 Wita, bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Tabanan, Sabtu, (14/11/2020).

Acara dibuka oleh Luh Made Sunadi. “Dalam Bimtek Kami memberikan penjelasan kepada PPK terkait Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS pada masa pandemi Covid-19, karena ada 12 hal baru yang harus dilakukan di TPS,” ucap Luh Made Sunadi, saat dimintai keterangan.

 

 “Dalam Bimtek tersebut, Kami juga memberikan pemahaman tentang rencana penggunaan aplikasi Sirekap, baik di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun di tingkat Kecamatan. Pengenalan aplikasi diperlukan untuk memberikan informasi awal fitur-fitur yang ada di aplikasi, sehingga pada saat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) melakukan download aplikasi, PPK dapat melakukan pendampingan sampai dengan selesainya Pemungutan dan Penghitungan Suara,” jelasnya.

 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar