PPK Kediri Sosialisasi Pilkada Tabanan, dengan Mobil Keliling

  • 14 November 2020
  • 11:35 WITA
berita_201511111120_PPKKediriSosialisasiPilkadaTabanan,denganMobilKeliling.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Sehubungan dengan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Serentak Lanjutan tahun 2020 yang akan digelar pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020.

 Atas petunjuk dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan. Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kediri melaksanakan roadshow atau pertunjukan keliling terkait Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tabanan ke  seluruh Desa yang ada di Kecamatan Kediri. Kegiatan berlangsung selama 1 hari penuh, mulai Pukul 07.00 Wita sampai pukul 19.00 Wita, Sabtu, (14/11/2020).

“Sosialisasi dengan mobil keliling yang dilengkapi dengan pengeras suara dirasa efektif di tengah pandemi Covid-19, untuk meminimalisir kerumunan dan juga jangkauan suara dalam menyampaikan informasi lebih luas serta dapat didengarkan oleh pengguna jalan di seputaran lokasi Sosialisasi,” ungkap Ketua PPK Kediri, I Dewa Putu Wirajaya.

“Dalam Woro-Woro Sosialisasi dengan mobil keliling, Sosialisasi menjadi lebih menarik karena dikemas dalam pertunjukan  seni yakni melibatkan salah satu Seniman Bondres yang merupakan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Abiantuwung, bertujuan untuk menarik minat Masyarakat agar tidak takut datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari Rabu, 9 Desember 2020 serta merayakan pesta Demokrasi dalam suasana gembira dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” jelas I Dewa Putu Wirajaya.

Diungkapkan juga bahwa Sasaran utama dalam Sosialisasi hari ini adalah pusat keramaian seperti Pasar Kediri, Pantai Kedungu, Pasar Senggol Beraban dan tempat lainnya yang dianggap ramai. Dalam sosialisasi juga dibagikan doorprize atau hadiah berupa payung dan tas belanja, bagi Masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar seputar Pilkada Tabanan.

I Dewa Putu Wirajaya juga mengatakan, “Kami PPK Kediri menyampaikan terima kasih kepada Jajaran KPU Kabupaten Tabanan, Muspika (Camat, Kapolsek, Danramil), Perbekel serta PPS Se- Kecamatan Kediri, yang telah mendukung serta mensukseskan Sosialisasi yang Kami laksanakan.”

Ditempat terpisah Anggota KPU Tabanan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Ni Putu Suaryani, menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut adalah salah satu upaya mensosialisasikan Pilkada dan mengajak Masyarakat ke TPS pada 9 Desember 2020 untuk menggunakan hak pilihnya.

Komisioner KPU Tabanan tersebut menambahkan bahwa ketika PPK Kediri melaksanakan Sosialisasi, beliau tidak dapat ikut karena sedang melaksanakan tugas lainnya. “Waktu woro-woro tentang Pilkada Tabanan 2020 di Kecamatan Kediri, Saya tidak bisa ikut, tetapi di tempat lain Saya ikut dalam Sosialisasi mobil keliling dengan pengeras suara seperti di Kecamatan Selemadeg, Tabanan dan Kerambitan beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

 

Untuk diketahui, KPU Tabanan juga menyebarluaskan informasi terkait Pilkada Tabanan melalui Pengeras Suara yang ada di masing-masing Banjar secara rutin sampai dengan tanggal 8 Desember 2020 setelah pemutaran Puja Tri Sandya. Himbauan pemutaran informasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan  2020 dengan harapan untuk meningkatkan Partisipasi Masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya, ditujukan kepada Camat Se-Kabupaten Tabanan melalui Surat Ketua KPU Tabanan, Nomor 1493/PP.06.2-SD/5102/KPU-kab/XI/2020,tanggal 6 November 2020.

Dalam Surat yang ditujukan kepada Camat Se-Kabupaten Tabanan tersebut, KPU Tabanan mengharapkan supaya para Camat dapat membantu untuk menyampaikan himbauan dimaksud kepada para Perbekel untuk selanjutnya diteruskan kepada Bendesa Adat di wilayahnya masing-masing agar menyebarluaskan informasi Pilkada Tabanan 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar