KPU Tabanan Gelar Rakor Debat Publik, dengan Panelis

  • 15 November 2020
  • 15:25 WITA
berita_201511031153_KPUTabananGelarRakorDebatPublik,denganPanelis.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Serentak Lanjutan 2020, sesuai Surat Undangan Plh. Ketua KPU Kabupaten Tabanan, Nomor 1802/PL.02.4-Und/5102/KPU-kab/XI/2020, tanggal 12 November 2020.

Berkenaan dengan itu, Plh. Ketua KPU Tabanan yang juga merupakan Anggota KPU Tabanan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Luh Made Sunadi, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, I Ketut Sugina serta Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Ni Putu Suaryani, menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Debat Publik Pertama dengan para Undangan, bertempat di Warung Mina Renon, Jalan Tukad Gangga, Nomor 1, Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Pukul 09.30 Wita, Jumat, (13/11/2020).

Hadir pula dalam acara tersebut yakni Anggota KPU Provinsi Bali Divisi Hukum dan Pengawasan sekaligus sebagai Korwil Tabanan dalam Pemilihan Serentak Lanjutan 2020, Anak Agung Gede Raka Nakula, Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika, Kasubbag Teknis dan Hupmas, I Made Rika Hendrawan, Kasubbag Program dan Data, Ni Putu Eviyanti Dewi Lestari serta Staf Sekretariat KPU Tabanan.

Adapun Undangan yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Prof.Dr. IGP Wirawan, Msc., Dr. Ir. Nengah Kencana Putra, MS., Dr. Sukawati Lanang Perbawa, Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B.,Sp.OT(K). Sedangkan Dr. Luh Riniti Rahayu, M.Si. dan Dr. Ni Made Ras Amanda Gelgel, S.Sos.,M.Si., tidak dapat hadir dalam Rakor tersebut.

“Acara di Warung Mina merupakan kegiatan perdana, bertemu dengan para Panelis, untuk membahas tentang persiapan pelaksanaan  Debat Pertama yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 22 November 2020,” ungkap Ni Putu Suaryani, saat dimintai keterangan.

“Dalam kegiatan tersebut hadir para Panelis, kemudian disepakati Dr. Sukawati Lanang Perbawa sebagai koordinator Panelis pada Debat Pertama.KPU Tabanan memfasilitasi segala keperluan Panelis dalam merumuskan materi pertanyaan yang akan ditujukan kepada Pasangan Calon. Pada kesempatan tersebut juga diputuskan masing-masing Panelis akan membuat pertanyaan dan ditetapkan pula tema Debat Pertama, yaitu “Memajukan  dan Menyelesaikan Persoalan Daerah Dalam Upaya Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Era Adaptasi Kebiasaan Baru,” beber Ni Putu Suaryani.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar