KPU Tabanan Adakan, Bimtek Aplikasi SIREKAP

  • 23 November 2020
  • 14:40 WITA
berita_202311021151_KPUTabananAdakan,BimtekAplikasiSIREKAP.JPG

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Serentak Lanjutan 2020 sesuai Surat Ketua KPU Kabupaten  Tabanan, Nomor 1877/PL.02.6-Und/5102/KPU-Kab/XI/2020, tertanggal 19 November 2020.

Berkaitan dengan itu, Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa beserta Anggota KPU Tabanan, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Luh Made Sunadi, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, I Ketut Sugina, menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi SIREKAP dengan Ketua PPK dan  Divisi Teknis serta Operator Sirekap PPK Se-Kabupaten Tabanan, pada Pukul 10.00 Wita, bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Tabanan, Senin (23/11/2020).

Hadir juga dalam kegiatan dimaksud Kasubbag Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Tabanan, I Made Rika Hendrawan, Operator Sirekap KPU Tabanan, Ni Komang Ayu Ratmini serta Staf Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Tabanan. Terlihat pula dari pihak kepolisian.

Acara dibuka Ketua KPU Tabanan, dilanjutkan oleh Luh Made Sunadi, menjelaskan materi terkait Bimtek Aplikasi SIREKAP.  “Sirekap adalah sebagai pembanding, di TPS nantinya tetap mengisi model C hasil Salinan dan madel C  dalam ukuran Plano,” ucap Luh Made Sunadi. Selanjutnya penjelasan dari Operator Sirekap serta diisi juga dengan menayangkan tutorial pada layar.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar