Pemantapan “Aplikasi Sirekap Mobile dan Web secara Nasional,” Pemilihan Serentak 2020

  • 29 November 2020
  • 20:55 WITA
berita_202911081143_Pemantapan“AplikasiSirekapMobiledanWebsecaraNasional,”PemilihanSerentak2020.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka persiapan penyelenggaraan Tahapan Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Suara serta penggunaan Aplikasi Rekapitulasi Penghitungan secara Elektronik (SIREKAP) pada Pemilihan tahun 2020, sesuai Surat Ketua KPU, Nomor 922/PL.02.6-Und/06//KPU/XI/2020, tertanggal 23 November 2020.

Sehubungan dengan itu, seluruh Komisioner KPU Kabupaten Tabanan, Kasubbag Teknis dan Hupmas, Operator Sirekap, beserta Komisioner KPU Provinsi Bali, Divisi Hukum dan Pengawasan sekaligus sebagai Korwil Tabanan dalam Pemilihan Serentak 2020, Anak Agung Gede Raka Nakula, didampingi Staf Sekretariat KPU Bali, mengikuti Pemantapan penggunaan Aplikasi Sirekap Mobile dan Web secara Nasional Pemilihan tahun 2020, melalui Online Zoom Meeting, bertempat di Ruang Rapat KPU Tabanan, Minggu (29/11/2020).

Adapun tujuan Anak Agung Gede Raka Nakula mengikuti Daring dari KPU Tabanan dalam rangka melaksanakan monitoring terkait pemantapan aplikasi Sirekap.Tampak pula beberapa Staf Sekretariat KPU Tabanan hadir pada kegiatan tersebut. Dalam jaringan terlihat pula Komisioner KPU Bali, Luh Putu Sri Widyastini dan I Gusti Ngurah Agus Darmasanjaya  serta Pejabat di lingkungan Sekretariat KPU Bali. Selain itu Daring dihadiri pula Komisioner KPU RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi serta Komisioner lainnya dan Bagian Teknis KPU RI. Setelah seluruh Provinsi didata oleh KPU RI, selanjutnya dipersilahkan untuk masuk Room dan Provinsi Bali beserta seluruh Kabupaten/Kota Se-Bali yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak 2020 mendapatkan Room 13.  “Online Meeting ini melibatkan Badan Ad Hoc seperti PPK, PPS dan KPPS,” ucap salah satu Komisioner KPU Tabanan, Luh Made Sunadi. Badan Ad Hoc tersebut melaksanakannya dari wilayahnya masing-masing. Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari yakni dari tanggal 29 November 2020 s/d 1 Desember 2020, melibatkan Ketua dan Anggota Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, Seluruh Pejabat dan pelaksana Sekretariat KPU Provinsi/Kabupaten/Kota serta Seluruh Badan Ad Hoc yang melaksanakan Pemilihan Serentak 2020.

Untuk diketahui, pada hari Sabtu s/d Senin, tanggal 5 – 7 Desember 2020 mendatang, KPU RI juga akan menyelenggarakan kegiatan Pemantapan Sirekap Pra 9 Desember 2020. Peserta yang diundang nantinya adalah Ketua dan Anggota KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, seluruh Pejabat dan Pelaksana Sekretariat KPU Provinsi/Kabupaten/Kota dan seluruh Badan Ad Hoc Pemilihan Serentak 2020. Ketika berita ini diturunkan, kegiatan Zoom Meeting masih berlangsung.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19  atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti  physical distancing  atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan hand zanitizer  atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar