TPS Unik dalam Pilkada Tabanan, “9 Desember 2020”

  • 09 Desember 2020
  • 12:45 WITA
berita_200912121204_TPSUnikdalamPilkadaTabanan,“9Desember2020”.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Setelah dari beberapa bulan sebelumnya, KPU Kabupaten Tabanan melaksanakan setiap Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Serentak Lanjutan 2020.

Hari ini, Rabu, (09/12/2020), Masyarakat Indonesia melaksanakan Pencoblosan atau Pemungutan Suara pada masing-masing Tempat Pemungutan Sementara (TPS) di Wilayahnya. Di Bali khususnya Kabupaten Tabanan, dalam Pemilihan kali ini terdapat TPS Unik di salah satu Desa di Kecamatan Baturiti, yakni Desa Angseri.

TPS tersebut dibuat di areal terbuka, dihias dengan bahan alami seperti menggunakan Daun Kelapa dan dihiasi juga dengan kain yang identik dengan Orang Bali tempo dulu yakni perpaduan warna  hitam dan putih atau istilah balinya warna poleng, Petugasnya pun memakai seragam sederhana tetapi unik.

“Salut buat Perbekel Desa Angseri  yang telah membuat terobosan dalam rangka meningkatkan Partisipasi Masyarakat, sebelumnya di daerah tersebut pada setiap Pemilu dan Pemilihan selalu rendah tingkat Partisipasi Masyarakatnya,” ungkap salah satu Komisioner KPU Tabanan, Ni Putu Suaryani. Ditambahkannya,“Dengan adanya terobosan unik ini, semoga mampu meningkatkan Partisipasi Pemilih di Wilayah tersebut,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

Komentar