Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pilkada Tabanan, di Tingkat Kecamatan

  • 13 Desember 2020
  • 19:50 WITA
berita_201412081222_PlenoRekapitulasiPerolehanSuaraPilkadaTabanan,diTingkatKecamatan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dengan telah dilaksanakannya Pemungutan Suara pada tanggal 9 Desember 2020 lalu, Tahapan selanjutnya adalah Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara di masing-masing Desa dan tingkat Kecamatan.

Berkenaan dengan itu, Minggu (13/12/2020), Jajaran KPU Kabupaten Tabanan melaksanakan monitoring Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di TPS dalam satu Wilayah Desa serta tingkat Kecamatan. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tujuh Kecamatan yakni di Kecamatan Kerambitan, Kediri, Tabanan, Marga, Penebel, Pupuan dan Baturiti.

Sedangkan sebelumnya tepatnya pada hari Sabtu, tanggal 12 Desember 2020, sebanyak sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan juga telah melaksanakan kegiatan yang sama, namun hanya 3 Kecamatan yang dapat menyelesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Serentak Lanjutan tahun 2020 di tingkat Kecamatan, yakni Kecamatan Selemadeg Timur, Selemadeg Barat dan Kecamatan Selemadeg.

Setelah acara selesai, semua Kecamatan langsung membawa Kotak Suara di tingkat Kecamatan sejumlah masing-masing 1 buah per Kecamatan. Pada Pleno yang diselenggarakan di 10 Kecamatan Se-Kabupaten Tabanan,  dihadiri oleh Saksi dari Kedua Paslon, unsur Muspika, PPS, PPK serta Bawaslu Kabupaten Tabanan dan Panitia Pengawas Kecamatan. Tampak pula Komisioner KPU Provinsi Bali, I Gede John Darmawan melaksanakan monitoring di beberapa Kecamatan dan terlihat juga aparat keamanaan dari TNI maupun Polri di masing-masing kecamatan.

Sebagai informasi, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020 akan digelar pada Rabu, 16 Desember 2020 mendatang, bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Tabanan dengan mengundang Instansi terkait diantaranya Ketua KPU Provinsi Bali, Bupati Tabanan, Ketua DPRD Tabanan, Kapolres Tabanan dan Dandim 1619 Tabanan.

Selain itu akan diundang pula Ketua Pengadilan Negeri Tabanan,Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan, Kepala Kesbangpol Tabanan, Ketua Bawaslu Tabanan serta Saksi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Nomor Urut 1 ((Dr. I Komang Gede Sanjaya,SE.,MM. – I Made Edi Wirawan,SE.) dan Saksi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan Nomor Urut 2 (Anak Agung Ngurah Panji Astika, S.T. – I Dewa Nyoman Budiasa), masing-masing sejumlah 2 Orang dan membawa Surat Mandat Saksi, Ketua dan satu Orang Anggota PPK Se-Kabupaten Tabanan  serta Ketua dan Anggota Pewarta Kabupaten Tabanan.

Kegiatan yang dilaksanakan KPU Tabanan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

 

Komentar