KPU Tabanan Raih “Peringkat II Pelaporan SPIP Tahun 2020”

  • 29 Januari 2021
  • 11:45 WITA
berita_212901030142_KPUTabananRaih“PeringkatIIPelaporanSPIPtahun2020”.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka meningkatkan implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) tahun 2021 di KPU Kabupaten/Kota sesuai Surat Undangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Nomor 91/PW.01-Und/51/Prov/I/2021, tertanggal 14 Januari 2021 yang ditujukan kepada Ketua KPU Kabupaten/Kota Se-Bali.

Maka dari itu, Anggota KPU Kabupaten Tabanan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama bersama Operator SPIP KPU Tabanan serta seorang Staf Sub Bagian Hukum Sekretariat KPU Tabanan menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Implementasi Sistem Pengendalian Intern Pemerintah. Acara dilaksanakan pada Pukul 10.00 Wita, bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Bali, Jumat (29/01/2021).

“Selain hadir Peserta dari KPU/Kabupaten Se-Bali, Rakor ini juga dihadiri oleh Komisioner KPU Bali Divisi Hukum dan Pengawasan, Anak Agung Gede Raka Nakula dan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, I Gede John Darmawan serta Kepala Bagian Hukum, Teknis dan Hupmas, Melgia Carolina Van Harling. Pada kesempatan ini masing-masing KPU Kabupaten/Kota menyampaikan Laporannya yakni Daftar Inventaris Masalah (DIM),” ungkap I Wayan Sutama melalui sambungan telepon.

Pada kesempatan tersebut, KPU Provinsi Bali yang diwakili Anak Agung Gede Raka Nakula, memberikan Sertifikat Penghargaan kepada KPU Kabupaten Tabanan sebagai Peringkat II kategori Kepatuhan Penyampaian Laporan SPIP tahun 2020, diwakili oleh I Wayan Sutama. KPU Kabupaten Bangli mendapatkan Peringkat III dan sebagai Peringkat I adalah KPU Kabupaten Gianyar.

Sebagai informasi, Sertifikat Penghargaan merupakan suatu tanda atau surat yang berisi keterangan tertulis dan tercetak dari seseorang yang berwenang dan dokumen tersebut digunakan  sebagai bukti kepemilikan suatu prestasi.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

 

Komentar