KPU Tabanan Hadiri Tiga Kegiatan, Secara Virtual

  • 02 Februari 2021
  • 16:55 WITA
berita_210202060245_KPUTabananHadiriTigaKegiatan,SecaraVirtual.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam hari yang sama Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan diantaranya Komisioner, Sekretaris, Kasubbag dan beberapa Staf menghadiri tiga kegiatan secara Virtual atau Dalam Jaringan (Daring) dengan menggunakan aplikasi Zoom.

Diawali dengan menghadiri Zoom Meeting Evaluasi Kegiatan Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat pada Pemilihan Tahun 2020 serta Koordinasi Rencana Kerja Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Tahun 2021. Hadir dalam kegiatan tersebut Komisioner KPU Tabanan serta Kasubbag Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Tabanan, Pukul 09.00 Wita, bertempat di Ruang Kerja Sub Bagian Teknis dan Hupmas, Selasa, (02/02/2021).

Zoom Meeting dimaksud sesuai Surat Undangan Plt. Ketua KPU RI, Nomor 113/PP.06-SD/06/KPU/I/2021, tertanggal 29 Januari 2021. Peserta yang diundang adalah Anggota KPU Provinsi/KIP Aceh dan Anggota KPU/KIP Kabupaten/Kota yang membidangi Sosdiklih dan Parmas. Dijadwalkan kegiatan dimaksud akan berlangsung sampai besok dan terkait Pendalaman Bahan Paparan Peserta, KPU Tabanan mendapat kesempatan di hari ke-2 bertepatan dengan hari Suci Pagerwesi bagi Umat beragama Hindu, yakni Rabu, 3 Februari 2021 bersama dengan Kabupaten/Kota Penyelenggara Pemilihan Serentak Lanjutan 2020 dan juga dengan KPU Provinsi Bali.

                                                                             

Setelah dibuka Master of Ceremony (MC), acara tadi dilanjutkan Menyanyikan Lagu Kebangsaan, Indonesia Raya. Kemudian Sambutan Plt. Ketua KPU RI, Ilham Saputra serta arahan Anggota KPU RI Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi. Dipandu oleh seorang Moderator, acara dilanjutkan dengan Paparan Narasumber yakni I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.  Narasumber lainnya yaitu dari Bawaslu RI dan Direktur Eksekutif Perludem, terakhir sesi Tanya jawab.

Di tempat terpisah, dalam rangka Pengelolaan Arsip Pemilu dan Pemilihan di Lingkungan KPU Provinsi Bali dan KPU Kabupaten/Kota Se-Bali, sesuai Surat Undangan Ketua KPU Bali, Nomor 202/TU.02-Und/51/KPU-Prov/II/2021, tertanggal 1 Februari 2021, pada Pukul 10.00 Wita, bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Tabanan, Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa beserta Anggota KPU Tabanan, Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika dan beberapa Kasubbag dan Staf Sekretariat KPU Tabanan juga menghadiri Zoom Meeting Sosialisasi Pendataan dan Penataan Arsip Pemilu dan Pemilihan.

Selain KPU Kabupaten/Kota Se-Bali, terlihat hadir dalam jaringan untuk memberikan Kata Sambutan yakni Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, tampak pula Kabag Keuangan, Umum dan Logistik, I Gede Wiratha serta dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Bali.

Selain kedua kegiatan Rapat Online tersebut, bertempat di Ruang Rapat KPU Tabanan, Sekretaris KPU Tabanan dan Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik serta seorang Staf Sekretariat kpu Tabanan  juga hadir dalam acara Reviu Atas Laporan Keuangan Tingkat UAKPA dan UAKPA-W Semester II tahun 2020 pada KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota pada Wilayah Provinsi Bali, sesuai Surat Ketua Tim Inspektorat, Nomor 01/Reviu LK-Bali/INSP/08/I/021, tanggal 28 Januari 2021 yang ditujukan kepada Sekretaris KPU Bali dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Bali serta Surat Tugas Inspektur Wilayah II, Nomor 4/RT.02.1-ST/IW2/I4/II/2021, tanggal 2 Februari 2021.

Sebagai informasi, dikutip dari Surat Tugas dimaksud bahwa pelaksanaan Reviu akan dilaksanakan selama 9 hari dengan rincian, Perencanaan selama 1 hari kerja yakni tanggal 1 Februari 2021 selanjutnya pelaksanaan Reviu selama 5 hari mulai tanggal 2 s/d. 5 dan 8 Februari 2021, kemudian Penyusunan Laporan Hasil Reviu selama 3 hari mulai tanggal 9 s/d. 11 Februari 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar