Kecamatan Seltim Raih Peringkat I, “Katagori Penyelenggara Terbaik & Partisipasi Tertinggi”

  • 16 Februari 2021
  • 15:20 WITA
berita_211602030235_KecamatanSeltimRaihPeringkatI,“KatagoriPenyelenggaraTerbaikPartisipasiTertinggi”.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Kemarin tepatnya tanggal 15 Februari 2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan menyampaikan Apresiasi kepada Ketua, Anggota serta Sekretariat PPK Kediri dan Marga terhadap pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Serentak Lanjutan tahun 2020. Dalam kesempatan itu KPU Tabanan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada PPK Marga sebagai Juara 1 Katagori Pengelolaan Ad-Hoc Terbaik, Juara 2 Katagori Partisipasi Tertinggi serta sebagai Peringkat II Katagori Pemutakhiran Data Pemilih Terbaik, sedangkan PPK Kediri mendapatkan Apresiasi sebagai Peringkat III Katagori Pemutakhiran Data Pemilih Terbaik.

Berkaitan dengan itu, KPU Tabanan kembali mendatangi dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Tabanan, yakni Kecamatan Selemadeg Timur (Seltim) dan Selemadeg untuk melaksanakan monitoring Evaluasi/Apresiasi terhadap Badan Ad-Hoc di tingkat Kecamatan yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam pelaksanaan Pilkada Tabanan yang telah digelar pada 9 Desember 2020 lalu, Selasa (16/02/2021), bertempat di SMK N 3 Tabanan, beralamat di Jalan Kahyangan, Bunut Puhun, Desa Bantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan,

Acara yang dimulai Pukul 10.00 Wita tersebut dihadiri Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Tabanan beserta Sekretaris KPU Tabanan didampingi beberapa Pegawai Sekretariat KPU Tabanan. Sedangkan dari PPK terlihat hadir Ketua, Anggota serta Sekretariat PPK Selemadeg Timur dan Selemadeg.

Dalam kesempatan itu Komisioner dan Sekretaris KPU Tabanan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada PPK Selemadeg Timur yang telah berhasil meraih Juara 1 Katagori Penyelenggara Terbaik dan Juara 1 Katagori Partisipasi Tertinggi dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan. Selain itu PPK Seltim juga sebagai Juara 3 Katagori Pengelolaan Keuangan Ad-Hoc Terbaik.

Untuk PPK Selemadeg juga diberikan Piagam Penghargaan karena telah meraih Peringkat II Katagori Pengelolaan Keuangan Ad-Hoc Terbaik, Peringkat III Katagori Penyelenggara Terbaik dan Peringkat III Katagori Partisipasi Tertinggi.

Selain menyerahkan Piagam Penghargaan, PPK Seltim dan Selemadeg juga diberikan satu buah spanduk yang berisikan tulisan, “KPU Tabanan mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh Masyarakat Tabanan atas terselenggaranya Pilkada Tabanan tahun 2020 yang Aman dan Damai.” “Setiap Kecamatan mendapatkan satu buah Spanduk ucapan terima kasih,” ungkap salah satu Komisioner KPU Tabanan,” Ni Putu Suaryani melalui sambungan telepon. Besok, Rabu, 17/02/2021, rencananya KPU Tabanan akan menyampaikan Apresiasi kepada PPK Tabanan dan Kerambitan.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar