Dapil 1 Raih Peringkat I, Kategori Pengelolaan Logistik & Pemutakhiran Data Pemilih Terbaik

  • 17 Februari 2021
  • 16:05 WITA
berita_211702040232_Dapil1RaihPeringkatI,KategoriPengelolaanLogistikPemutakhiranDataPemilihTerbaik.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka pemberian Apresiasi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terkait pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Serentak Lanjutan tahun 2020 yang telah digelar pada hari Rabu, 9 Desember 2020.

Rabu (17/02/2021), Pukul 10.00 Wita, bertempat di Kantor Camat Kerambitan, Ketua KPU Kabupaten Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa beserta Anggota KPU Tabanan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Luh Made Sunadi serta Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, I Ketut Sugina serta Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Ni Putu Suaryani menyampaikan Apresiasi kepada Ketua, Anggota serta Sekretariat PPK Tabanan dan Kerambitan.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika didampingi Staf Sekretariat KPU Tabanan. Terlihat juga Ketua PPK Tabanan, I Wayan Suwitra beserta Anggota serta dari Sekretariat PPK, begitu juga dari Kecamatan Kerambitan dihadiri oleh Ketua PPK Kerambitan yakni I Wayan Mudita didampingi Anggota dan Sekretariatnya.

 “Tanpa kerja keras rekan-rekan PPK beserta Jajaran, Kami tidak akan dapat melaksanakan seluruh Tahapan dalam Pilkada Tabanan 2020 lalu. Tujuan acara Kita hari ini adalah ramah tamah sekaligus untuk menyampaikan penghargaan. Kami atas nama pribadi dan mewakili Lembaga menyampaikan terima kasih atas suksesnya Pilkada pada masa pandemi Covid-19, Kami serahkan juga spanduk sebagai ucapan terima kasih kepada Masyarakat. Sebagai Ketua Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, Kami sampaikan pula terima kasih atas pekerjaan terkait dengan keuangan yang telah berjalan dengan baik,” ucap Pak Weda.

Selanjutnya Ni Putu Suaryani membacakan Kategori Terbaik. “Rasa persaudaraan Kita luar biasa, Saya bangga dengan Bapak dan Ibu semua yang telah berjibaku dalam pelaksanaan tugas. Saya berharap kedepannya Kita dapat bekerjasama tidak hanya pada momentum Pilkada.” Ungkap Bu Ani.

Selanjutnya Luh Made Sunadi mengatakan, “Terima Kasih atas dedikasi yang Bapak dan Ibu berikan dalam Pilkada Tabanan 2020 lalu.” Beliau menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan Lembaga, apabila dalam proses Pilkada kemarin terdapat salah ucap dan perbuatan serta mengharapkan silaturahmi tetap terjaga.

Sedangkan I Wayan Sutama mengatakan, “Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama semuanya dalam pelaksanaan Pilkada Tabanan 2020 serta Kita tida ada gugatan, termasuk 6 Kabupaten/Kota di Bali yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 juga tidak terdapat gugatan.”

“Jangan berkecil hati karena tidak mendapatkan banyak Penghargaan, Kita semua telah bekerja keras secara bersama-sama,” kata Sugina. Ditambahkannya, “Pada prinsipnya semua kawan-kawan PPK di Kabupaten Tabanan sudah bekerja dengan baik.

Tidak ketinggalan pula Sekretaris KPU Tabanan menyampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa kepada PPK. “Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa  kepada rekan-rekan PPK. Mohon arsip di kecamatan disimpan dan dijaga dengan baik, apabila nanti ada pemeriksaan dari BPK Kita tidak akan kelabakan mencari data,” ujarnya.

Kemudian Ketua PPK Kerambitan, I Wayan Mudita mengatakan, “Kami berusaha bekerja dengan iklas dan tuntas. Beberapa waktu lalu Kami juga menyampaikan terima kasih kepada PPS Se-Kecamatan Kerambitan bersama Bapak I Ketut Sugina.” Dilanjutkan Ketua PPK Tabanan, I Wayan Suwitra menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Bapak dan Ibu Komisioner KPU Tabanan dan juga Sekretaris KPU Tabanan.

Dalam acara tersebut KPU Kabupaten Tabanan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada PPK Tabanan sebagai Juara 1 Kategori Pengelolaan Logistik dan pemberian Piagam Penghargaan kepada PPK Kerambitan karena telah berhasil meraih Juara 1 Kategori Pemutakhiran Data Pemilih Terbaik.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

 

Komentar