PPK Selbar dan Pupuan, Terima Piagam Penghargaan dari KPU Tabanan

  • 19 Februari 2021
  • 15:40 WITA
berita_211902030250_PPKSelbardanPupuan,TerimaPiagamPenghargaandariKPUTabanan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Tabanan,  beberapa hari lalu tepatnya sejak tanggal 15 Februari 2021, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan telah mendatangi 8 PPK dari 10 PPK  yang ada di Kabupaten Tabanan antara lain, PPK Kediri, Marga, Selemadeg Timur, Selemadeg, Tabanan, Kerambitan, Baturiti dan kemarin PPK Penebel dalam rangka menyampaikan Apresiasi terkait pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Serentak Lanjutan tahun 2020 yang telah digelar pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020.

Berkaitan dengan itu, Jumat (19 Feb 2021), bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Selemadeg Barat, Komisioner KPU Tabanan diantaranya Anggota KPU Tabanan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan, Luh Made Sunadi, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, I Ketut Sugina serta Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Ni Putu Suaryani menyampaikan Apresiasi kepada Ketua, Anggota serta Sekretariat PPK Selemadeg Barat (Selbar) dan PPK Pupuan.

Hadir pula Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika dan beberapa Staf Sekretariat KPU Tabanan. Sedangkan Ketua KPU Kabupaten Tabanan tidak dapat hadir karena beliau sedang mengikuti Rapat Koordinasi terkait Logistik di Kantor KPU Provinsi Bali. Dari pihak PPK Selemadeg Barat dan Pupuan yang hadir adalah Ketua, Anggota beserta Kesekretariatan PPK.

Acara yang dimulai Pukul 10.00 Wita merupakan hari terakhir penyampaian Apresiasi kepada Badan Ad –Hoc di tingkat Kecamatan. Dalam kesempatan itu, Komisioner KPU Tabanan menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Ketua PPK Selemadeg Barat yakni  I Wayan Yasa karena PPK Selemadeg Barat berhasil mendapatkan Juara 2 Kategori Penyelenggara Terbaik, sedangkan PPK Pupuan diwakili oleh Ketuanya, I Putu Wedha Saputra, menerima Piagam Penghargaan sebagai Juara 3 Kategori Pengelolaan Logistik. KPU Tabanan juga menyerahkan Spanduk kepada masing-masing PPK yang berisikan ucapan terima kasih kepada seluruh Masyarakat Tabanan atas terselenggaranya Pilkada Tabanan tahun 2020 secara Aman dan Damai.

Dihubungi melalui sambungan telepon mengenai tanggapannya, I Wayan Yasa mengatakan “Adanya Apresiasi dari KPU Tabanan kepada PPK merupakan hal yang bagus serta perlu dilanjutkan. Saya sangat senang dan bangga menjadi bagian dari Penyelenggara Pemilihan Serentak 2020.”

Begitu juga dengan perasaan I Putu Wedha Saputra, dikatakannya “Kami mewakili teman-teman PPK merasa sangat senang, awalnya agak kecewa karena Kami kira tidak akan ada perpisahan ataupun salam tapi ternyata ada dan Kami apresiasi hal tersebut.”

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

Komentar