Purnama Kasanga, Piodalan di KPU Tabanan

  • 26 Februari 2021
  • 13:50 WITA
berita_212602010229_PurnamaKasanga,PiodalandiKPUTabanan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Bertepatan dengan Purnama Kasanga yang merupakan salah satu Hari Suci bagi Umat beragama Hindu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan menyelenggarakan Piodalan pada Tempat Suci atau Pelinggih yang ada di KPU Tabanan.

Jumat (26/02/2021), hadir Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Tabanan, Sekretaris beserta Jajaran Kesekretariatan KPU Tabanan, untuk melaksanakan Persembahyangan bersama dalam rangka Piodalan sekaligus bertepatan dengan Hari Suci Purnama untuk memohon kerahayuan Alam Semesta beserta Isinya sekaligus sebagai penyampaian rasa terima kasih dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atau Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas terselenggaranya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan dalam Pemilihan Serentak tahun 2020 secara Aman, Damai dan Lancar.

Turut hadir dalam Persembahyangan, yakni Komisioner KPU Provinsi Bali, I Gede John Darmawan. Pagi harinya, beberapa perwakilan KPU Tabanan menyampaikan terima kasih kehadirat Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Ngaturang Dewa Suksma atas suksesnya Pilkada Tabanan pada 9 Desember 2020 lalu pada 3 Pura, diantaranya Pura Watukaru, Puser Tasik dan Pura Tanah Lot.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar