Divisi Sosialisasi KPU Tabanan, Virtual Keterbukaan Informasi Publik

  • 20 September 2021
  • 14:35 WITA
berita_212009020915_DivisiSosialisasiKPUTabanan,VirtualKeterbukaanInformasiPublik.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Menindaklanjuti Surat Undangan Ketua Komisi Informasi Provinsi Bali, Nomor 99/03/IX/KI-Bali/2021, tertanggal 14 September 2021 yang ditujukan kepada Pimpinan Badan Publik. Maka dari itu, Komisioner KPU Kabupaten Tabanan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan pemilih, Parmas dan SDM, Ni Putu Suaryani, Kasubbag Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Tabanan, I Made Rika Hendrawan, Operator Website KPU Tabanan, Gusti Ayu Puriyanti serta Staf Teknis dan Hupmas sekitar pukul 10.00 Wita, bertempat di ruang Sub Bagian Teknis dan Hupmas, mengikuti sosialisasi monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi Badan Publik tahun 2021 yang diselenggarakan secara virtual oleh Komisi Informasi Provinsi Bali, Senin (20/09/2021).

Tujuan dari monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi Badan Publik ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan keterbukaan informasi di Badan Publik sebagaimana amanah dalam Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 tahun 2010 tentang Standar Layanan  Informasi Publik serta Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 tahun 2017 tentang Pengklasifikasian Informasi Publik.

Zoom Meeting didahului dengan menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya, dilanjutkan Doa bersama. Kemudian sambutan dari  pihak Komisi Informasi Provinsi Bali sekaligus menandai dibukanya acara. “Tugas Kita semua memberikan informasi dan memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat. Tahun 2021 ini Provinsi Bali memperoleh tingkat keterbukaan informasi publik terbaik dengan penilaian 83,15. Kita harus terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan publik sehingga dapat dipergunakan oleh Masyarakat,” ucap perwakilan Komisi Informasi Provinsi Bali.

Kegiatan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi Badan publik tahun 2021 ini diikuti Badan Publik yang terdiri dari delapan kategori yakni Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Bali, Instansi Vertikal Tingkat Provinsi, Perangkat Daerah Kabupaten/Kota, BUMD Kab./Kota, Penyelenggara Pemilu dan Pemilihan tingkat Kab./Kota, Instansi Vertikal tingkat Kab./Kota, Pemerintah Desa dan Instansi Pendidikan Perguruan Tinggi Swasta.

 

Komentar