Digitalisasi Pemilu & Pemilihan Itu, Penting Lho

  • 22 September 2021
  • 16:35 WITA
berita_212309090928_DigitalisasiPemiluPemilihanItu,PentingLho.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Untuk menghadapi pesta Demokrasi mendatang, KPU RI menyelenggarakan Webinar Digitalisasi Pemilu Seri-1 Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam menyongsong Pemilu dan Pemilihan di era new normal.

Terkait itu, perwakilan KPU Kabupaten Tabanan mengikuti Webinar Digitalisasi Pemilu melalui aplikasi Zoom, Pukul 14.00 Wita dari tempatnya masing-masing pada hari Rabu, (22/09/2021). Selain itu Webinar dapat diikuti secara langsung atau live streaming melalui kanal You Tube KPU RI.

Acara diawali dengan memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Doa bersama, dilanjutkan laporan dari Kepala Pusdatin KPU RI sekaligus sebagai Moderator yaitu Sumariyandono. “Kegiatan ini memang didesain untuk persiapan Pemilu dan Pemilihan tahun 2024. Dalam Pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan mendatang tidak bisa terlepas dari sistem informasi dan teknologi. Nanti akan ada satu Narasumber yaitu Bapak Marsudi Wahyu. Selain Selain KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota, Kami juga mengundang Partai Politik dan beberapa Stakeholder terkait lainnya.” Jelasnya.

Tampak hadir Ketua KPU RI, Ilham Saputra, untuk memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara. “Digitalisasi Pemilu dan pemilihan ini adalah suatu keniscayaan karena perkembangan teknologi yang sangat cepat. Digitalisasi juga merupakan suatu kebutuhan. Selamat mengikuti acara hari ini, jangan pernah menganggap ilmu itu remeh. Teknologi itu terus berkembang mari Kita ikuti perkembangannya,” ucap Ilham.

Sebagai pengantar Webinar adalah Anggota KPU RI, Viryan. Dalam pemaparan materinya, Marsudi Wahyu mengungkapkan, “New normal bukan sekedar memakai masker, tetapi new normal adalah digitalisasi.” Ditambahkannya pula bahwa kalau tidak menggunakan digital maka akan terlibas. Adapun judul materinya adalah Perkembangan Internet dan Teknologi Digital untuk Pemilu serta diisi pula dengan sesi diskusi atau tanya jawab.

Komentar