Anggota KPU

Baca Berita

Gerakan Melindungi Hak Pilih

Oleh : kputabanan | 04 Oktober 2018 | Dibaca : 247 Pengunjung

  LAPORAN GERAKAN MELINDUNGI HAK PILIH ( GMHP )

 

KEGIATAN al :

 

  1. Penyelenggaraan Rapat Koordinasi Dilaksanakan pada tgl 1 Oktober 2018 di laksanakan di Ruang rapat Kantor KPU Kabupaten / Kota Tabanan.

Peserta antara lain dari Bawaslu Kabupaten Tabanan dan staff, Dinas terkait dari Disduk capil ,Kesbangpol , Pimpinan Partai Politik di Kabupaten Tabanan , Ketua PPK se Kabupaten Tabanan .Bahan sosialisasi GMHP berupa Power Point tentang apa yang perlu di perhatikan berkaitan dengan Gerakan Melindungi Hak Pilih ( GMHP ) tersebut . dan Dokumentasi terlampir :

 

Rapat koordinasi GMHP.

 

  1. Kegiatan Posko GMHP tersebar di seluruh  PPS yang terpusat di Kantor Desa / Kelurahan  di Kabupaten Tabanan sebanyak 133 dengan di lengkapi Pemasangan sepanduk Posko Melindungi HakPilih yang isinya himbauan kepada masyarakat agar ikut berperan aktif untuk mengecek namanya apakah telahterdaftar di DPT Pemilu2019 .

 

Posko di tingkatdesa (pps)

 

  1. Disamping Posko di tingkat PPS juga di Tingkat PPK yang berada di kantor Camat di Tabanan Sebanyak 10 Posko di Tingkat PPK .( Kecamatan )

Koordinasi dengan BAWASLU

 

  1. Rencana / Kegiatan GMHP kepada Masyarakat yang telah di tetapkan mulai tgl 1 sampai 28 Oktober 2018 .Disamping melakukan pemasangan spanduk – spanduk ,juga di lakukan sosialisasi dengan mobil keliling mengimbau masyarakat bagi yang belum melakukan Perekaman KTP elektronik bagi warga yang telah berumur 17 Tahun atau bagi TNI/ POLRI yang telah Pensiun / purnabakti. Melakukan Sosialisasi keSekolah – sekolah SMA /SMK  dan Lapas untuk mendata anak – anak yang telah berumur 17 tahun atau akan berumur 17 saat pada tgl 17 April 2019 untuk segera melakukan perekaman Ktp Elektronik .Melakukan koordinasi yang intent kepada Disduk capil dan Kepala Lapas agar selalu bias jemput bola melakukan perekaman ktp Elektronik.

Koordinasi bersama kepala lapas tabanan.

 

Salah satu warga dating keposko GMHP warga yang tercecer dalam DPT.

 

  1. Permasalahan yang di hadapi dalam GMHP antara lain .
  2. Saat factual Pemilih yang tercatat dalam ATB karena saat pemilu terakhir mempergunakan Ktp el karena orangnya tidak tercatat dalam DPT orangnya tidak pernah ada karena tinggal di kabupaten lain dengan alasan pekerjaan .
  3. Masih adanya orang pindah domisili tidak melaporkan dirinya kekawil( kepala wilayah untuk mengurus administrasi dan langsung mengurus administrasi di tempat tinggal yang baru sehingga mengakibatkan munculnya DPT ganda.
  4. Untuk Warga binaan di Lapas masihada yang tidak memilikii dentitas kependudukan dan memakai nama alias saja .

Dengan semangat yang tinggi dalam melaksanakan Gerakan Melindungi Hak Pilih secara Masif kami yakin dan percaya hasil dalam DPT HP – 1 akan menghasilkan DPT yang akurat .

 

                  Tabanan ; 3 Oktober 2018

 

                                                                              Divisi Data KabupatenTabanan :

 

 

                                                                          ( IWayanSutama  )


Oleh : kputabanan | 04 Oktober 2018 | Dibaca : 247 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Anggota Sekretariat
Hubungi Kami
Skype Me�!
Skype Me�!
Jajak Pendapat
Bagaimana pendapat anda apabila Pemilu untuk Legislatif dan Eksekutif tidak disatukan?
Twitter