Anggota KPU

Baca Berita

TERKAIT PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN, KPU TABANAN KOORDINASI KE DISDUKCAPIL

Oleh : kputabanan | 15 Juni 2017 | Dibaca : 238 Pengunjung

Tabanan, kpu-tabanankab.go.id – Dalam rangka Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan, Kamis (15/6) mengadakan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tabanan terkait  pelaksanaan Perekaman dan Pencetakan KTP Elektronik (E-KTP).

Sampai dengan tanggal 15 Juni 2017, dari 373.923 orang masyakarat yang wajib KTP, yang telah melakukan perekaman sebanyak 366.255 orang. Jadi secara keseluruhan, masih ada 7.668 orang yang belum melakukan perekaman E-KTP.

Namun masyarakat yang telah melakukan E-KTP belum pasti kapan akan mendapat E-KTP karena terbatasnya blangko. Walaupun demikian, dengan melaksanakan perekaman E-KTP saja sudah berarti masyarakat tersebut sudah terdata dalam database kependudukan sehingga nantinya juga masuk dalam daftar pemilih.

Dengan adanya koordinasi yang baik antara KPU dan Disdukcapil diharapkan dalam setiap Pemilu tersusun daftar pemilih yang valid sehingga seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak memilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik. (tekmas/kputbn)


Oleh : kputabanan | 15 Juni 2017 | Dibaca : 238 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Anggota Sekretariat
Hubungi Kami
Skype Me�!
Skype Me�!
Jajak Pendapat
Bagaimana pendapat anda apabila Pemilu untuk Legislatif dan Eksekutif tidak disatukan?
Twitter