Anggota KPU

Baca Berita

KPU TABANAN MANFAATKAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH

Oleh : kputabanan | 13 Juli 2017 | Dibaca : 225 Pengunjung

Tabanan, kpu-tabanankab.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan memanfaatkan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  untuk melaksanakan sosialisasi tentang demokrasi dan pemilu kepada calon pemilih pemula. Sosialisasi tersebut dilaksanakan di 2 sekolah, yaitu SMAN 1 Tabanan (Smasta) dan SMAN 2 Tabanan (Bisma) pada hari Kamis  (13/7).

Kegiatan sosialisasi melalui Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini dilaksanakan sebagai salah satu program kegiatan pendidikan pemilih bagi pra pemilih dan pemilih pemula.

Dalam sosialisasi yang diikuti oleh sekitar 361 siswa baru SMAN 1 Tabanan dan 289 siswa SMAN 2 Tabanan tersebut, Komisioner KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, SE sebagai narasumber,  menyampaikan secara umum mengenai Pemilu dan demokrasi, apa pentingnya Pemilu dan mengapa harus memilih dalam Pemilu. Untuk memahami proses tahapan pemilu, kepada siswa selanjutnya  dipersilakan untuk mengunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Tabanan. Di sana seluruh proses pemilu serta kegiatan pemungutan penghitungan suara dapad dipraktekkan secara langsung.

Melalui sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik bagi para siswa yang merupakan pemilih pemula, agar lebih memahami demokrasi dan pemilu sehingga dapat menggunakan haknya sebagai warga negara secara cerdas dan bertanggung jawab. (tekmas/kputbn)


Oleh : kputabanan | 13 Juli 2017 | Dibaca : 225 Pengunjung


Berita Lainnya :

Lihat Arsip Berita Lainnya :

 



Anggota Sekretariat
Hubungi Kami
Skype Me�!
Skype Me�!
Jajak Pendapat
Bagaimana pendapat anda apabila Pemilu untuk Legislatif dan Eksekutif tidak disatukan?
Twitter