Komisioner KPU Tabanan Datangi Instansi Pemerintah

  • 18 Mei 2021
  • 14:30 WITA
berita_211805020543_KomisionerKPUTabananDatangiInstansiPemerintah.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka meningkatkan peranan dan fungsi koordinasi kehumasan antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan dengan Instansi terkait atau Pemangku Kepentingan yang ada di Kabupaten Tabanan.

Anggota KPU Tabanan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Ni Putu Suaryani, didampingi Staf Sekretariat KPU Tabanan melaksanakan koordinasi ke beberapa Instansi Pemerintah diantaranya Polres Tabanan, Bagian Humas dan Protokol Setda. Kabupaten Tabanan dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tabanan, Selasa (18/05/2021).

Ketika dimintai keterangan Ibu Ani panggilan akrabnya menjawab, “Tujuan Saya ke beberapa tempat tadi untuk melakukan koordinasi terkait pembentukan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) karena paling lambat akhir bulan Mei tahun 2021 ini harus sudah terbentuk.”

Ditambahkannya bahwa tujuan pembentukan Bakohumas itu sendiri tidak terlepas dari arahan KPU RI serta KPU Provinsi Bali dalam rangka memudahkan koordinasi, pertukaran informasi antar Satuan Kerja serta menyebarkan informasi ke publik.

Untuk diketahui, KPU Tabanan beberapa waktu lalu telah bersurat ke beberapa Instansi terkait. Dalam Surat dimaksud diharapkan Instansi yang dituju dapat mengirimkan Nama, Instansi, Jabatan, Nomor HP/WhatsApp dan Email Pegawainya yang akan ditugaskan dalam rangka pembentukan Grup WhatsApp Bakohumas.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Virus Corona atau Covid-19, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik atau physical distancing, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan cairan pembersih tangan atau hand zanitizer serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

 

Komentar