KPU Tabanan Daring FGD Dengan KPU RI

  • 20 Mei 2021
  • 15:00 WITA
berita_212005030527_KPUTabananDaringFGDDenganKPURI.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Sesuai Surat Undangan Ketua KPU RI dan Surat Undangan Sekretaris Jenderal KPU RI maka KPU Kabupaten Tabanan mengikuti acara Focus Group Discussion (FGD) Program Desa Peduli Pemilu dan pemilihan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom.

 

Hadir Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa serta Anggota KPU Tabanan Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Ni Putu Suaryani serta Komisioner KPU lainnya untuk mengikuti zoom Meeting dimaksud. Selain itu hadir pula Kasubbag Teknis dan Hupmas Sekretariat KPU Tabanan, I Made Rika Hendrawan. KPU Tabanan melaksanakannya dari Ruang Rapat Kantor KPU Tabanan, Pukul 11.00 Wita,  Kamis (20/05/2021).

 

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan arahan dari Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik, “Dalam kesempatan ini marilah Kita memanjatkan Doa sejenak untuk mendoakan Saudara Kita yakni Bapak Nova Indra yang merupakan Anggota KPU Provinsi Sumatra Barat. Semoga Almarhum mendapatkan tempat disisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni Dosa-dosanya, Saya akan memimpin Doa ini,” ucapnya.

Dilanjutkan arahan dari Komisioner KPU lainnya yaitu Bapak Viryan. Kemudian pemaparan materi dari Anggota KPU RI Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi.  Beliau mengatakan, “Acara hari ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional, Saya berharap semoga Kita selalu bersemangat dan meneladani semangat yang ditinggalkan oleh para Pejuang Kita. Dengan adanya Pemilih yang berdaulat, Negara pasti kuat.”

Dalam jaringan tampak hadir Perwakilan KPU Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. Pada sesi Pertama Narasumber juga berasal dari luar KPU seperti dari Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI, Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal KEMENDES PDT, Sekretaris Jenderal KIPP dan Direktur Eksekutif Perludem.

Selain itu, pemaparan materi pada sesi kedua akan disampaikan  Narasumber dari Departemen Sosiologi  Universitas Indonesia, Dosen Universitas Tanjung Pura, Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Akademisi/Pakar Sosiolog UGM dan Akademisi Unpad. Sesuai susunan acara FGD, nantinya menjelang acara berakhir akan diadakan diskusi dan tanya jawab. Saat berita ini diturunkan Rapat dalam jaringan masih berlangsung.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Virus Corona atau Covid-19, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik atau physical distancing, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan cairan pembersih tangan atau hand zanitizer serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar