Persiapan “Verifikasi Parpol,” Pasca Putusan MK

  • 10 Juni 2021
  • 11:05 WITA
berita_211006110642_Persiapan“VerifikasiParpol,”PascaPutusanMK.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka persiapan pelaksanaan layanan administrasi kepemiluan terkait verifikasi Partai Politik (Parpol) dan verifikasi Perseorangan peserta Pemilu dalam Pemilihan Serentak tahun 2024, sesuai Surat Undangan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali, Nomor : 734/PL.02.2-UND/51/Prov/VI/2021 tertanggal 7 Juni 2021.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, Anggota KPU Kabupaten Tabanan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama bersama Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Hukum Sekretariat KPU Tabanan, I Made Suartika menghadiri acara persiapan verifikasi Partai Politik pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 55/PUU-XVIII/2020 secara dalam jaringan (daring) melalui aplikasi zoom. Selain itu hadir juga Anggota KPU Tabanan Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, I Ketut Sugina, bertempat di ruang Rapat Kantor KPU Tabanan, Kamis (10/06/2021).

Dalam jaringan terlihat Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan. Hadir pula Anggota KPU Bali Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Anak Agung Gede Raka Nakula menyampaikan penjelasan dan dari pihak KPU Bali juga membacakan beberapa Isi dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 55/PUU-XVIII/2020. Tampak juga hadir perwakilan KPU Kabupaten/Kota Se-Bali. Saat berita ini diturunkan, Zoom Meeting masih berlangsung.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Virus Corona atau Covid-19, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik atau physical distancing, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan cairan pembersih tangan atau hand zanitizer serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar