KPU Tabanan Hadiri “Evaluasi Rencana Aksi Reformasi Birokrasi”

  • 11 Juni 2021
  • 16:05 WITA
berita_211106040606_KPUTabananHadiri“EvaluasiRencanaAksiReformasiBirokrasi”.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan program Reformasi Birokrasi tahun 2021, sesuai Surat Ketua KPU Provinsi Bali, Nomor 742/PW.01.2-SD/51/Prov/VI/2021, tertanggal 9 Juni 2021.

Maka dari itu, bertempat di Ruang Rapat Kantor KPU Kabupaten Tabanan, hadir Anggota KPU Kabupaten Tabanan, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Ni Putu Suaryani dan Ketua Divisi Hukum & Pengawasan, I Wayan Sutama. Selain itu hadir Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika beserta seluruh Kasubbag Sekretariat KPU Tabanan dan beberapa Staf untuk melaksanakan Zoom Meeting yang diadakan oleh KPU Bali mengenai “Evaluasi Semester I Rencana Aksi Reformasi Birokrasi Tahun 2021,” Pukul 14.00 Wita, Jumat (11/06/2021).

Dalam Jaringan tampak perwakilan KPU Kabupaten/Kota Se-Bali antara lain KPU Kabupaten Badung, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karangasem, Klungkung, dan KPU Kota Denpasar. Acara dibuka Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan dan dipandu oleh salah satu Pegawai Sekretariat KPU Bali yakni I Dewa Made Dharma Wiratama.

Dilanjutkan pengarahan dari Kabag Keuangan, Umum dan Logistik, I Gede Wiratha. “Semoga Zoom Meeting Kita hari ini membawa manfaat yang baik untuk Kita semua,” ucapnya. Kemudian disusul penyampaian materi dari Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas yakni Melgia Carolina Van Harling. Senada dengan yang diungkapkan Pak Gede Wiratha, Ibu Melgia juga menyampaikan bahwa untuk KPU Bali dan KPU Kabupaten/Kota Se-Bali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Kita berdiskusi bersama saat ini, untuk menyamakan persepsi,” ucap Ibu Melgia disela-sela pemaparan materinya.

Pada sesi terakhir diisi dengan tanya jawab dan Sekretaris KPU Tabanan menyampaikan beberapa masukan terkait topik Rapat. Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Virus Corona atau Covid-19, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak fisik atau physical distancing, menggunakan masker, pengecekan suhu/temperatur tubuh dengan thermogun, menggunakan cairan pembersih tangan atau hand zanitizer serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

Komentar