KPU Tabanan Hadiri Webinar Pengelolaan PPID

  • 12 Agustus 2021
  • 18:35 WITA
berita_211208070842_KPUTabananHadiriWebinarPengelolaanPPID.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Sesuai Surat Ketua KPU RI, Nomor 715/PP.07-SD/06/KPU/VIII/2021, tanggal 10 Agustus 2021 yang ditujukan kepada KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se-Indonesia. Maka KPU Kabupaten Tabanan diantaranya Ketua dan Anggota KPU Tabanan serta Sekretaris, Kasubbag dan beberapa Staf Sekretariat KPU Tabanan dari tempat tinggalnya masing-masing menghadiri diskusi online (Webinar) dengan tema pengelolaan dan pelayanan informasi publik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) KPU menghadapi Pemilu dan Pemilihan 2024 mengacu Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 tahun 2019, Kamis, (12/08/2021).

Zoom Meeting dimulai pada pukul 14.00 Wita, dipandu oleh seorang Moderator dan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Doa bersama. “Di masa pandemi Covid-19 ini, PPID KPU RI terus berinovasi dalam keterbukaan informasi publik, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota agar serius menyimak Webinar ini, ucap Ketua KPU RI, Ilham Saputra, saat memberikan arahan sekaligus membuka acara.

Sebagai Narasumber adalah Ketua Komisi Informasi Pusat RI, Gede Narayana serta Anggota KPU RI Ketua Divisi Sosdiklih, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi. “KPU berkewajiban menyampaikan informasi terkait Pemilu & Pemilihan, Kami sering dimintai data dan diwawancarai terutama dari kalangan Mahasiswa. Secara umum dari survei terkait pelayanan informasi publik menunjukan tingkat kepuasan terhadap KPU dan Jajarannya.

Saya berterimakasih kepada KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota yang telah menyebarkan informasi publik melalui media online seperti Website dan media sosial dan Saya berharap Jajaran PPID di tingkat KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota tetap berkomitmen mempertahankan dan meningkatkan peringkat pelayanan informasi publik yang telah dicapai, ” ujar Pak Dewa. “Mari Kita sampaikan informasi publik terkait kegiatan rutin dan Pemilu serta Pemilian 2024 mendatang,” tambahnya.

Sedangkan Gede Narayana mengatakan, “Keterbukaan informasi yang telah dilakukan KPU beserta Jajarannya sudah bagus terbukti dengan diberikannya penghargaan selama 2 tahun berturut-turut. Berikanlah informasi publik yang akurat, produk terbesar dari KPU adalah informasi publik.” Sesi terakhir diisi dengan tanya jawab.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

Komentar