Weda Subawa Sebut “Award Terbaik Untuk Masyarakat Tabanan”

  • 27 Agustus 2021
  • 14:05 WITA
berita_212708030855_WedaSubawaSebut“AwardTerbaik_UntukMasyarakatTabanan”.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Jajaran KPU Kabupaten Tabanan patut berbangga, pasalnya dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 lalu, KPU Tabanan menjadi KPU Kabupaten terbaik penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 yang digelar di 6 Kabupaten/Kota Se-Bali. Bagaimana tidak, dari 12 kategori award (penghargaan) KPU Provinsi Bali, Jajaran  KPU Tabanan memborong 10 predikat, hebatnya lagi dari 10 predikat yang diraih itu, 5 diantaranya adalah terbaik I (satu), 2 buah predikat terbaik II (dua) dan 3 buah predikat terbaik III (tiga).  Disusul KPU Kabupaten Badung menyabet 3 predikat terbaik I, disusul KPU Bangli, Denpasar, Jembrana dan Karangasem yang memperoleh masing-masing penghargaan terbaik I untuk satu kategori.

Dengan demikian kalau diakumulasi, KPU Tabanan menjadi KPU terbaik dari 6 Kabupaten/Kota di Bali yang melaksanakan Pilkada pada Desember 2020 lalu. Penyerahan penghargaan kepada 6 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada tersebut, diserahkan Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan beserta Jajarannya pada Rabu, (25/08/2021), bertempat di Kantor KPU Bali, Renon, Denpasar.Terkait penghargaan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa, saat dihubungi pada hari ini, Jumat (27/08/2021) mengungkapkan kebahagiaannya. “Ini adalah hasil kerja Kita bersama mulai dari Tim KPU Tabanan, para Petugas Ad hoc yakni PPK, PPS, KPPS hingga PPDP serta yang paling penting adalah Masyarakat Kabupaten Tabanan, karena tanpa dukungan dan partisipasi Masyarakat Tabanan tidak mungkin penghargaan terbaik ini bisa Kami raih,” ucapnya. Dia juga menegaskan penghargaan yang diraih saat ini didedikasikan untuk MasyarakatTabanan secara keseluruhan. Tidak lupa Weda Subawa juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan Jajaran KPU Bali, Korwil Tabanan dalam Pilkada Serentak 2020, Anak Agung Gede Raka Nakula yang juga sebaga Anggota KPU Bali, Tim KPU Tabanan, petugas Ad hoc serta Masyarakat Tabanan yang begitu antusias dalam setiap kegiatan kepemiluan di Kabupaten Tabanan. “Penghargaan ini Kami persembahkan untuk Masyarakat Tabanan sesuai dengan tag line Kami “Tabanan Pasti Bisa” dan yang pasti Kami selalu berusaha berbuat yang terbaik untuk MasyarakatTabanan,” bebernya.

Meski saat ini menjadi yang terbaik, namun tidak membuat Jajarannya jumawa, justru kata Weda Subawa dengan diraihnya penghargaan terbaik itu membuat pihaknya semakin serius dan berusaha keras melakukan kerja-kerja kepemiluan yang terukur serta sesuai dengan aturan yang ada. “Ada peribahasa, mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada meraihnya, untuk itu Kami terus mengajak semua Jajaran untuk bekerja lebih giat lagi sehingga kerja-kerja kepemiluan Kita kedepannya terus dapat ditingkatkan dan inilah sebagai salah satu bentuk Dharma Negara Kita,” ucapnya.

Ditanya soal kiat sukses KPU Tabanan meraih penghargaan tersebut, Weda Subawa tersenyum. “hehehe, Saya hanya berusaha menjadi Leader dalam mengkoordinasikan serta mengakomodasi segala kegiatan di semua Divisi yang ada, jadi Kami selaku Komisioner berlima dan Pak sekretaris selalu berusaha bekerja bersama-sama tidak memandang Divisi begitu juga dengan Jajaran Staf yang ada. Jadi kata kuncinya saya rasa adalah kerja Tim, bukan kerja perorangan,” katanya.

Seperti diketahui dalam ajang untuk mendapatkan award atau penghargaan dari KPU Bali bagi 6 Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada 2020 lalu, KPU Bali menyiapkan 12 kategori penghargaan yang dinilai secara terukur oleh Jajaran KPU Bali, diantaranya (1). Pengelolaan Logistik Terbaik pada Pemilihan Serentak tahun 2020, (2). Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan Terbaik pada Pemilihan Serentak tahun 2020, (3). Antisipasi Sengketa Pemilihan Serentak tahun 2020, (4). Sirekap Terbaik pada Pemilihan Serentak tahun 2020, (5). Proses Pencalonan Terbaik pada Pemilihan Serentak tahun 2020, (6). Proses Pemungutan dan Penghitungan Suara Terbaik pada Pemilihan Serentak tahun 2020, (7). Keterbukaan Informasi E-PPID Terbaik pada Pemilihan Serentak tahun 2020, (8). Strategi Sosialisasi di Website dan Medsos Terbaik pada Pemilihan Serentak tahun 2020, (9). Inovasi Sosialisasi Terbaik pada Pemilihan Serentak tahun 2020, (10). Ketepatan Pelaporan Kegiatan Kampanye Terbaik pada Pemilihan Serentak tahun 2020, (11). Ketepatan Waktu Pemutakhiran Data Pemilih Terbaik pada Pemilihan Serentak tahun 2020, (12). Akurasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Terbaik pada Pemilihan Serentak tahun 2020.

Dari 12 Kategori tersebut KPU Tabanan berhasil menyabet 10 predikat dan dari 10 predikat yang diraih itu lima diantaranya adalah terbaik I, yakni Pengelolaan Logistik, Keterbukaan Informasi  E-PPID, Strategi Sosialisasi di Website dan Medsos, Inovasi Sosialisasi dan Akurasi Pemutakhiran Daftar Pemilih. Sedangkan untuk predikat terbaik II, KPU Tabanan menyabet kategori Pengelolaan dan Pelaporan Keuangan serta Proses Pencalonan. Sedangkan untuk predikat III, KPU Tabanan meraih kategori Sirekap, Ketepatan Pelaporan Kegiatan Kampanye dan Ketepatan Waktu Pemutakhiran Data Pemilih. Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

 

Komentar