KPU Gianyar “Studi Komparasi” ke KPU Tabanan

  • 10 September 2021
  • 15:45 WITA
berita_211009050956_KPUGianyar“StudiKomparasi”keKPUTabanan.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Sesuai Surat Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar, Nomor 467/PK.02.2-SD/5104/KPU-Kab/IX/2021, tertanggal 8 September 2021 yang ditujukan kepada Ketua KPU Kabupaten Tabanan.

Sehubungan dengan itu Ketua KPU Gianyar, I Putu Agus Tirta Suguna bersama Anggota KPU Gianyar antara lain Ni Luh Putu Reika Chrisyanti, Wayan Mura, Anak Agung Gde Agung Eka Putra serta Sekretaris KPU Gianyar, I Nyoman Antara mendatangi KPU Kabupaten Tabanan untuk melakukan Studi Komparasi terkait persiapan dan pendistribusian logistik dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan yang telah dilaksanakan tahun 2020 dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Serentak tahun 2024 dan untuk meningkatkan SDM KPU Gianyar, Jumat, (10/09/2021).

Rombongan diterima Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa dan Anggota KPU Tabanan yakni Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, I Ketut Sugina, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Ni Putu Suaryani serta Sekretaris KPU Tabanan, I Nyoman Swandika.

Selain itu hadir juga Kasubbag Hukum Sekretariat KPU Tabanan, I Made Suartika,Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas, I Made Rika Hendrawan, Kasubbag Program dan Data, Putu Eviyanti Dewi Lestari serta Kasubbag Keuangan, Umum dan Logistik, Gusti Ayu Putu Kristiana Dewi.

Setelah beberapa saat berbicang-bincang di Ruang Kerja Pak Weda, selanjutnya acara dilanjutkan di Ruang Rapat Kantor KPU Tabanan. “KPU Tabanan memang pantas menerima banyak penghargaan atau award dari KPU Provinsi Bali. Saya akui itu terutama di bidang kebersihan Kantor, dengan melihat secara langsung KPU Tabanan patut mendapatkannya,” ucap Agus Tirta Suguna.

Pada kesempatan tersebut Pak Weda menjelaskan mengenai strategi KPU Tabanan melakukan pengelolaan logistik sehingga pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Tabanan dapat berjalan aman, lancar, damai dan sukses. “Waktu pengelolaan logistik kemarin Kami sangat beruntung mendapatkan tempat yang luas dan nyaman yakni GOR Debes Tabanan,” kenangnya. Anggota KPU Tabanan dan Sekretaris KPU Tabanan serta para Kasubbag juga menyampaikan penjelasannya terkait pengelolaan logistik dan hal lainnya dalam Pilkada Tabanan 2020.

“Kami akan adopsi untuk persiapan penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2024 mendatang. Kami dari KPU Gianyar mengucapkan terima kasih karena berkenan menerima kedatangan Kami meskipun dalam suasana Covid-19,” kata Ketua KPU Gianyar.

Sekretaris KPU Gianyar menambahkan, “Kami akan mengikuti proses seperti yang telah disampaikan tadi untuk menyongsong Pemilihan Serentak 2024. Hal-hal yang telah disampaikan tadi oleh KPU Tabanan menurut Saya wajar kalau KPU Kabupaten Tabanan mendapatkan banyak penghargaan dari KPU Provinsi Bali.

Menjelang berakhirnya acara Ketua KPU Tabanan memperlihatkan dan menjelaskan secara singkat mengenai Maskot Pilkada Tabanan 2020 (SI TAKSU), selanjutnya Pak Weda memberikan cinderamata kepada Ketua KPU Gianyar. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan KPU Gianyar karena telah memilih KPU Tabanan untuk melakukan Studi Komparasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, alasan KPU Gianyar memilih KPU Tabanan sebagai tempat Studi Komparasi karena beberapa Waktu lalu KPU Tabanan berhasil meraih penghargaan dari KPU Bali sebagai Juara I kategori pengelolaan Logistik Terbaik pada Pemilihan Serentak tahun 2020 Se-Provinsi Bali.Disamping itu KPU Tabanan juga sebagai Juara I pada beberapa kategori lainnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar