Tingkatkan Produk Hukum, KPU Tabanan Ikuti Rakor

  • 17 September 2021
  • 21:30 WITA
berita_211709100917_TingkatkanProdukHukum,KPUTabananIkutiRakor.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Dalam rangka proses peningkatan kapasitas dan kompetensi dalam penyusunan produk hukum di lingkungan KPU Provinsi Bali, sesuai surat undangan Ketua KPU Bali, Nomor 1078/PP.01.2.UND51/Prov/IX/2021, tertanggal 13 September 2021 yang ditujukan kepada Ketua KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bali.

Maka hadir dari tempatnya masing-masing, Ketua dan seluruh Anggota KPU Kabupaten Tabanan. Selain itu hadir juga Sekretaris, para Kasubbag atau yang mewakili dan Staf Sub Bagian Hukum Sekretariat KPU Tabanan untuk mengikuti Rakor peningkatan penyusunan produk hukum di lingkungan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bali.

Kegiatan tersebut diadakan secara daring oleh KPU Bali dengan menggunakan aplikasi Zoom pada hari Jumat, (17/09/2021). Acara dibuka Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan, “setiap saat Kita melaksanakan pembelajaran bersama dalam rangka penyegaran agar semua ingat dan berkontribusi dalam tahapan Pemilu dan Pemilihan kedepan,” ucapnya kepada Nur Syarifah yang merupakan Kepala Biro Hukum pada Sekretariat Jenderal KPU RI yang turut hadir dalam jaringan.

Terlihat pula Komisioner KPU Bali Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Anak Agung Gede Raka Nakula serta Pejabat lainnya di lingkungan KPU Provinsi Bali serta perwakilan KPU Kabupaten/Kota Se-Bali.

Dilanjutkan pemaparan materi dari Narasumber yakni Nur Syarifah. “Teori-teori yang didapat disini nantinya agar dipraktekan,” katanya. Dalam sesi diskusi Anggota KPU Tabanan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, I Wayan Sutama mengatakan, “Template daripada produk hukum ini perlu dibagikan sehingga Kita mempunyai pedoman. Jika penulisan produk hukum tidak sesuai dengan tata naskah dinas tentunya nanti akan bermasalah.”

Sebelum menutup acara Ketua KPU Bali mengungkapkan, “Kita harus meningkatkan kualitas diri, jangan  hanya menunggu saja. Saya yakin dan percaya Kita pasti bisa, kuncinya adalah mau belajar dan tetap belajar.”

Kegiatan yang dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

Komentar