Hindari Tipikor, KPU Tabanan Diskusi Panel

  • 29 September 2021
  • 17:00 WITA
berita_212909050946_HindariTipikor,KPUTabananDiskusiPanel.jpeg

KPU Tabanan, Dangin Carik – Berdasarkan Undang-Undang Nomor 19 tahun 2019 Tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertugas melakukan tindakan pencegahan sehingga tidak terjadi Tindak Pidana Korupsi, Selanjutnya dalam rangka menjalankan tugas tersebut, KPK bekerjasama dengan KPU menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Antikorupsi di lingkungan KPU tahun 2021.

Hal tersebut sesuai surat undangan Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor 754/SDM.03.1/13/2021 tertanggal 17 September 2021 yang ditujukan kepada Sekretaris KPU Provinsi dan Sekretaris  KPU Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, maka Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten Tabanan menghadiri acara dimaksud secara daring dari Kantor KPU Tabanan, Rabu (29/09/2021).

Adapun tujuan Zoom Meeting tersebut untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman Pemilu berintegritas, menumbuhkan sikap dan kesadaran untuk membangun Pemilu yang cerdas dan berintegritas, mewujudkan Penyelenggara yang demokratis dan terbentuk jejaring Penyelenggara Pemilu berintegritas.

Acara diawali Doa bersama dan memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dipandu Moderator dari KPU RI. Pemaparan materi I : Kejahatan Korupsi dan Pengaduan Dugaan Tipikor oleh Masyarakat disampaikan dari KPK, ada pula penyampaian materii II (Pakar) dengan tema : Mewujudkan Penyelenggara Pemilu Cerdas Berintegritas. Terakhir adalah sesi tanya jawab.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19 atau Virus Corona, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti physical distancing atau menjaga jarak fisik, menggunakan masker, menggunakan hand zanitizer atau cairan pembersih tangan serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Komentar